Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cyrus Network: 36,8 Persen Masyarakat Setuju RUU Ciptaker Pro Terhadap Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 27 Juli 2020, 16:44 WIB
Cyrus Network: 36,8 Persen Masyarakat Setuju RUU Ciptaker Pro Terhadap Ekonomi
Ilustrasi/Net
rmol news logo Hasil survei nasional Cyrus Network menyebutkan bahwa Rancangan Undang Undang (RUU) Cipta Kerja dianggap oleh sejumlah kalangan masyarakat pro terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Tim ahli dari survei Cyrus Network, Riswanda menyampaikan hal tersebut secara virtual bertemakan “Penilaian publik terhadap RUU Cipta Kerja dan penanganan dampak Covid-19,” Senin (27/7).

Riswanda mengatakan, sebanyak 39,8 persen responden survei, sangat setuju RUU Cipta Kerja dinilai pro terhadap pertumbuhan ekonomi.

"Sementara 32,0 persen setuju, 15,4 persen tidak setuju, dan 12,9 persen sangat tidak setuju. Rata-rata skor 6,57 yang menunjukkan publik setuju," ucap Riswanda dalam diskusi virtual tersebut.

Cyrus Network juga menyampaikan bahwa RUU Cipta Kerja dianggap pro terhadap penciptaan lapangan pekerjaan. Sebanyak 40,9 persen responden sangat setuju, 28,9 persen responden setuju, dan sisanya 17,8 persen tidak setuju serta 12,4 persen sangat tidak setuju.

Adapun survei dilakukan kepada 1.230 responden dan tersebar secara proporsional di 34 provinsi di Indonesia. Margin of error dari survei ini sebesar kurang 2,85 persen.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA