Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rudi Diyakini Kecewa Karena PDIP Mengusung Gibran Di Pilkada Solo 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 27 Juli 2020, 17:13 WIB
Rudi Diyakini Kecewa Karena PDIP Mengusung Gibran Di Pilkada Solo 2020
Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, FX Hadi Rudyatmo, dinilai merasa kecewa dengan diusungnya Gibran di Pilkada Solo 2020/Net
rmol news logo Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, FX Hadi Rudyatmo, diyakini merasa kecewa dengan diusungnya putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, oleh PDIP untuk maju di Pilkada Solo 2020 nanti.

Kekecewaan itu diyakini ada karena Rudi, sapaan akrabnya, dinilai punya suara hati yang berbeda. Seperti yang pernah disampaikannya kepada salah satu stasiun swasta pada 5 Agustus 2019 lalu, yang videonya kini kembali beredar di masyarakat.

"Iya saya meyakini itu merupakan suara hati Rudi sampai saat ini. Meskipun PDIP sudah merekomendasikan Gibran sebagai bakal calon dalam Pilkada Solo pada Desember mendatang, saya yakin batin Rudi sejujurnya masih sama. Yakni, sebaiknya Gibran tidak maju dulu dan belajar terlebih dahulu, persis pernyataan Rudi pada saat diwawancara KompasTV," ujar pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (27/7).

Selain itu, lanjut Saiful, kekecewaan juga pasti dirasakan oleh Walikota Solo itu karena sejak awal pernah menyampaikan hal tersebut. Namun kenyataan yang ada tak sesuai harapannya.

"Saya menduga Rudi pasti kecewa atas rekomendasi PDIP kepada Gibran. Karena dari awal sudah berkata demikian di berbagai media," demikian Saiful. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA