Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei Cyrus Network: Mayoritas Publik Setuju Sekolah Kembali Dibuka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 27 Juli 2020, 18:49 WIB
Survei Cyrus Network: Mayoritas Publik Setuju Sekolah Kembali Dibuka
Ilustrasi proses belajar mengajar di sekolah/Net
rmol news logo Meski masih dilanda pandemik Covid-19, mayoritas masyarakat lebih setuju kegiatan belajar mengajar kembali diaktifkan di sekolah-sekolah.

Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil survei nasional Cyrus Network yang digelar pada 16-20 Juli 2020.

Setidaknya, sebanyak 54,1 persen publik mengaku sangat setuju kegiatan belajar mengajar di sekolah dari TK hingga SMA dibuka kembali. Kemudian, sebanyak 26,1 persen setuju, 14,8 persen tidak setuju. Sisanya, yakni sebanyak 5,0 persen sangat tidak setuju.

"Artinya 80 persen responden jika dijumlahkan menjawab sangat setuju dan setuju, hanya 20 persen yang menyatakan tidak setuju dan sangat tidak setuju," kata CEO Cyrus Network, Eko Dafid Afianto dalam rilis survei 'Penilaian Publik Terhadap RUU Cipta Kerja dan Penanganan Dampak Covid-19' Cyrus Network yang dipaparkan secara virtual, Senin (27/7).

Dengan melihat hasil survei tersebut, ia berharap pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mempertimbangkan aspirasi masyarakat untuk kembali mengakitifkan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Itu mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk dikaji kembali. Apakah sekolah bisa segera dibuka atau tetap dengan kebijakan sebelumnya,” ujarnya.

Hal yang sama juga terjadi di perguruan tinggi, di mana 52,4 persen publik menyatakan sangat setuju dan 26,3 persen publik setuju.

Sementara publik yang menyatakan tidak setuju dan sangat tidak setuju masing-masing berjumlah 17,0 persen dan 4,4 persen.

Cyrus Network melaksanakan survei pada tanggal 16-20 Juli 2020 melalui tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan kepada 1.230 responden dan tersebar secara proporsional di 34 provinsi di Indonesia. Margin of error dari survei ini sebesar kurang 2,85 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA