Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rapat Bersama Presiden, Menko Airlangga Bahas Percepatan Penyerapan Stimulus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 27 Juli 2020, 23:52 WIB
Rapat Bersama Presiden, Menko Airlangga Bahas Percepatan Penyerapan Stimulus
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menghadiri Rapat Terbatas secara virtual bersama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin terkait perkembangan Komite Penanganan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Penanganan Covid-19, Senin (27/7).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menko Airlangga mengatakan, rapat tersebut membahas percepatan kinerja komite terkait penyerapan stimulus.

"Presiden Joko Widodo memerintahkan Komite Penanganan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Penanganan Covid-19 untuk dapat mendorong dan mempercepat penyerapan stimulus dalam menangani pandemi Covid-19," kata Airlangga dalam akun Instagramnya, Senin (27/7).

Menko Airlangga menjelaskan, Presiden Jokowi juga meminta pemerintah dan komite memprioritaskan kesehatan dan keselamatan masyarakat dalam menjalankan tugas.

"Presiden menginstruksikan kepada komite untuk menurunkan angka kematian, meningkatkan angka kesembuhan, dan mengendalikan laju penularan Covid-19," ujarnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, lanjutnya, komite akan mengintegrasikan kebijakan kesehatan dan ekonomi dengan melakukan langkah-langkah terobosan dengan bekerja lebih cepat.

Selain itu, Airlangga menjelaskan, arahan Presiden Joko Widodo lainnya yang krusial adalah terkait langkah komunikasi dan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru dengan protokol kesehatan yang harus lebih ditingkatkan dan dipatuhi oleh seluruh elemen masyarakat.

Untuk itu, Ketua Umum Partai Golkar ini, mengajak masyarakat untuk bersama menciptakan rasa aman dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Hal ini penting dilakukan agar kegiatan perekonomian berlangsung kondusif dan kondisi sosial ekonomi masyarakat pun berangsur membaik.

"Integrasi kesehatan dan ekonomi dalam menangani dampak Covid-19 menjadi makin terkoordinasi dan hasilnya pun akan positif, mendukung satu dengan yang lain, sebagaimana yang diharapkan kita semua," pungkas Airlangga.

Hadir pula dalam rapat terbatas tersebut Wakil Ketua Komite Kebijakan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menkopolhukam Mahfud MD, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Serta Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Mendagri Tito Karnavian, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala BNPB Doni Monardo dan Satgas Ekonomi yang juga Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin bersama jajaran kementerian terkait. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA