Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serahkan Dukungan Jelang Penutupan, Bacalon Perseorangan Di Pilkada Bandarlampung Lolos Pemeriksaan Berkas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 28 Juli 2020, 11:44 WIB
Serahkan Dukungan Jelang Penutupan, Bacalon Perseorangan Di Pilkada Bandarlampung Lolos Pemeriksaan Berkas
Ike Edwin-Zam Zanariah bersama Komisioner KPU Bandarlampung usai menyerahkan berkas dukungan/RMOLLampung
rmol news logo Bakal calon (bacalon) perseorangan di Pilkada Bandarlampung 2020, Ike Edwin-Zam Zanariah, bisa sedikit bernapas lega. Berkas dukungan yang diajukan keduanya ke KPU dinyatakan lolos pemeriksaan dan memenuhi kuota minimal.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Keduanya menyerahkan 54.450 dukungan pada detik-detik jelang batas akhir pengumpulan berkas, Senin malam (27/7) pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan perhitungan KPU Bandarlampung, dari minimal 50.014 berkas yang harus dikumpulkan, pasangan Ike Edwin mampu menyetor 52.658 suara dukungan yang dinyatakan memenuhi syarat. Ada 1.762 dukungan yang dianggap Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Selanjutnya, berkas dukungan mereka akan melewati tahapan verifikasi administrasi mulai hari ini, Selasa (28/7), hingga 6 Agustus 2020.

Jika lolos dari verifikasi administrasi, pasangan ini kemudian harus melewati tahapan verifikasi faktual sebelum bisa resmi maju dalam Pilwakot Bandarlampung.

Terkait panjangnya proses yang harus dilalui, menurut Ike Edwin, ini adalah sebuah ikhtiar untuk maju sebagai Walikota Bandarlampung.

“Saya sangat ingin dan bermimpi untuk bisa membanggakan rakyat Bandarlampung dan masyarakat Lampung, dan saya ingin beribadah di kampung halaman saya sampai tua,” ujarnya, dilansir Kantor Berita RMOLLampung.

Ia juga mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu Bandarlampung dalam melakukan tahapan pilkada. Ia mengaku siap menerima apa pun hasilnya nanti. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA