Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Disebut Jokowi Masuk Kelompok Negara Tercepat Pulihkan Ekonomi, PKS: Optimis Boleh, Tapi Fakta Di Lapangan?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 28 Juli 2020, 15:16 WIB
Indonesia Disebut Jokowi Masuk Kelompok Negara Tercepat Pulihkan Ekonomi, PKS: Optimis Boleh, Tapi Fakta Di Lapangan?
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera, Mardani Ali Sera/Net
rmol news logo Pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebut Indonesia masuk kategori negara tercepat dalam pemulihan ekonomi usai krisis akibat pandemik Covid-19 merupakan sikap optimisme yang tidak menyesuaikan dengan kondisi riil di lapangan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu kata Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL di Jakarta, Selasa (28/7).

"Optimis boleh, tapi fakta di lapangan berat. Proyeksi lembaga internasional jangan meninabobokan, kondisi ekonomi kita berat. Defisit transaksi dan neraca perdagangan sangat berat," kata Mardani Ali Sera.

"Optimis mesti didasari kemampuan dan sumber daya kita," imbuhnya.

Apalagi, sambungnya, kemampuan untuk menciptakan pemerintahan yang baik saja masih dirasa sulit diwujudkan. Belum lagi persoalan lainnya yang justru memperlambat laju ekonomi. Sebab, krisis akibat pandemik Covid-19 ini berbeda dari krisis yang pernah dihadapi Indonesia sebelumnya.

"Kita punya masalah dengan kualitas institusi kita yang masih jauh dari good governance dan governability yang berkinerja. Sumber daya kita yang diekspor masih mayoritas raw material," tuturnya.

"Proyeksi dan intervensi asing sudah membuat kita menderita dalam krisis 1998," demikian Mardani Ali Sera. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA