Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua MPR: JMSI Dibutuhkan Di Tengah Perubahan Arus Utama Informasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 29 Juli 2020, 02:57 WIB
Ketua MPR: JMSI Dibutuhkan Di Tengah Perubahan Arus Utama Informasi
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo/Net
rmol news logo Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) merupakan organisasi perusahaan media siber ini sangat dibutuhkan di tengah perubahan arus utama informasi.

Begitu dikatakan Ketua MPR Bambang Soesatyo saat menerima kunjungan Ketua Umum JMSI Teguh Santosa di ruang kerjanya, di lantai 9, Gedung Nusantara III, Komplek Senayan, Jakarta, Selasa (28/7).

Dalam kunjungan itu Teguh Santosa didampingi Bendahara JMSI Dede Zaki Mubarok, Sekretaris Bidang Kerjasama Antar Lembaga Yayan Sopyani Al Hadi, Kordinator Bidang Hukum dan Advokasi (HDA) Hardi Firman, anggota HDA Eko Sembiring dan Lana Siahaan.

Hadir juga Ketua JMSI Jakarta Darmawan Sepriyossa dan Sekretaris JMSI Jakarta Khalid Zabidi.

Era media cetak, kata Bambang Soesatyo, sudah berlalu. Kini, media massa siber atau media online, menjadi sumber informasi utama masyarakat seiring perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin pesat.

Dalam situasi seperti ini, sambungnya, masyarakat semakin membutuhkan informasi yang kredibel dan tidak menyesatkan. Informasi seperti itu hanya dapat dihasilkan oleh perusahaan media yang dikelola profesional.

Di sisi lain, Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini berharap perusahaan media siber juga ikut berperan menumbuhkan iklim usaha di daerah.

Di tengah situasi seperti sekarang ini, katanya, media harus mendorong gerakan “go local”.

Menurutnya, tanda-tanda ke arah itu sudah semakin terlihat. Tidak sedikit orang yang karena satu dan lain hal memilih kembali ke kampung halaman untuk memulai usaha baru.

Menyambung hal itu, Teguh Santosa mengatakan, dalam struktur pengurus JMSI Pusat ada bidang pengembangan potensi daerah. Bidang inilah yang akan membantu anggota JMSI di daerah untuk melakukan mapping potensi ekonomi di daerah masing-masing.

“Kalau iklim usaha di daerah tumbuh dan semakin banyak pelaku dunia usaha di daerah, maka perusahaan media siber di daerah pun tidak akan kesulitan mencari partner bisnis dalam rangka pengembangan perusahaan pers,” kata Teguh Santosa.

Teguh Santosa juga berharap dalam waktu dekat Ketua MPR Bambang Soesatyo berkenan untuk berbicara di dalam diskusi virtual JMSI yang akan dihadiri seluruh pengurus juga anggota JMSI di berbagai provinsi.

Bambang Soesatyo menyambut undangan itu dan berjanji akan menyediakan waktu khusus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA