Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prediksi BIN Jadi Kenyataan, Demokrat: Faktanya Penyebaran Covid-19 Belum Bisa Ditangani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 29 Juli 2020, 20:32 WIB
Prediksi BIN Jadi Kenyataan, Demokrat: Faktanya Penyebaran Covid-19 Belum Bisa Ditangani
Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Demokrat Didik Mukrianto/Net
rmol news logo Apabila tidak ingin disebut gagal dalam penanganan virus corona baru (Covid-19) di tanah air, pemerintah mesti segera melakukan evaluasi menyeluruh terhadap institusi negara, pemerintah daerah hingga stakeholder terkait percepatan penanganan pandemik Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu disampaikan Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Demokrat Didik Mukrianto saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL terkait prediksi Badan Intelejen Negara (BIN) bahwa Juli 2020 kasus Covid-19 tembus 100 ribu, Rabu malam (29/7).

"Kalau pemerintah tidak mau dikatakan gagal dalam mengendalikan Covid-19, paling tidak hingga saat ini pemerintah belum berhasil karena korban Covid-19 justru semakin besar yang hingga saat ini sudah tembus 100.000 lebih," kata Didik Mukrianto.

"Untuk itu, ada baiknya pemerintah melakukan evaluasi menyeluruh dengan melibatkan segenap institusi negara dan pemerintahan, pemerintah daerah, para relawan serta segenap stake holder," imbuhnya.

Menurut politisi Demokrat ini, jumlah 100 ribu sebagaimana diprediksi BIN tersebut merupakan kondisi riil yang tidak terbantahkan bahwa penyebaran Covid-19 masih belum bisa ditangani dan dikendalikan oleh pemerintah.

Meskipun, pemerintah selalu mengaku sudah mengambil berbagai langkah untuk mengantisipasi persebaran virus asal Kota Wuhan, China itu.

"Fakta yang tidak terbantahkan bahwa penyebaran Covid-19 masih belum bisa ditangani. Ternyata Covid-19 masih terus masif menjangkiti masyarakat," ucap Didik Mukrianto.

Atas dasar itu, Didik menyarankan agar pemerintah melakukan evaluasi menyeluruh dan merumuskan ulang kebijakan-kebijakan dalam rangka menekan upaya penyebaran virus Corona baru atau Covid-19 tersebut.

"Libatkan semuanya, pemerintah bisa merumuskan ulang kebijakan-kebijakan, langkah-langkah dan rencana aksi yang tepat, efektif dan optimal agar Covid-19 segera terkendali," demikian Didik Mukrianto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA