Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap Maju Di Pilkada Tangsel, Benyamin Davnie Justru Tak Didukung Partainya Sendiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 30 Juli 2020, 16:26 WIB
Siap Maju Di Pilkada Tangsel, Benyamin Davnie Justru Tak Didukung Partainya Sendiri
Benyamin Davnie tak didukung Nasdem di Pilkada Tangsel 2020 meski masih resmi menjadi kader/Net
rmol news logo Putusan DPP Partai Nasdem untuk mendukung bakal pasangan calon Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di Pilkada Tangsel 2020 bisa dibilang mengejutkan.

Sebab, Nasdem sebenarnya memiliki kader yang siap bertarung di Pilkada Tangsel 2020 yakni Benyamin Davnie, petahana Wakil Walikota Tangsel. Benyamin sendiri sudah mendapat dukungan dari Golkar dan PPP untuk berpasangan dengan Pilar Saga.

Tak hanya itu, Benyamin juga saat ini masih menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Nasdem Tangsel.

Hal itu dibenarkan Ketua DPD Partai Nasdem Tangsel, Dewi Indah Damayanti, yang menegaskan jika sampai saat ini Benyamin masih berjaket Nasdem.

"Masih (di Nasdem), sampai sekarang belum ada pernyataan beliau untuk keluar dari Nasdem," ujar Indah saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLBanten, Rabu (29/7).

Meski begitu, Indah mengaku masih tetap menjalin komunikasi dengan Benyamin. Namun, untuk keputusan DPP NasDem yang mendukung Muhamad-Rahayu diakuinya belum ada komunikasi dengan Benyamin.

"Komunikasi sih kami selalu komunikasi dengan beliau. Tapi, kalau itu (dukungan) kami tidak membicarakan itu, karena itu kan ranah DPP," terangnya.

Mengenai DPP NasDem yang sudah menyatakan sikap dukungan ke Muhamad-Rahayu, Indah akan mengikuti perintah DPP. Meski diakuinya, perihal dukungan resmi DPP ke Muhamad-Saraswati belum diterima dan belum mendapat arahan lebih lanjut dari DPP.

"Ya kalau marwah partai begitu harus siaplah, masa kita harus membangkang kan enggak. Namanya pengurus, pekerja partai harus siap apapun keputusan dari DPP," tegas Indah.

"Belum, belum sampai saat ini. Makanya saya belum tahu, saya belum bisa kasih pernyataan. Tapi kalau itu sudah arahan DPP ya kita wajib mengikuti arahan DPP," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA