Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambangi KPU, Mendagri Tito Pastikan Anggaran Pilkada 2020 Sudah Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 30 Juli 2020, 18:33 WIB
Sambangi KPU, Mendagri Tito Pastikan Anggaran Pilkada 2020 Sudah Aman
Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/7)/Net
rmol news logo Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/7).

Dalam kesempatan tersebut, mantan Kapolri itu membahas sejumlah hal yang cukup krusial mengenai suksesi penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 bersama lembaga penyelenggara pemilu.

Salah satu yang dibahas adalah mengenai ketersedian anggaran untuk penyelengara, baik di tingkat pusat hingga daerah yang dia klaim aman terkendali.

"Saya melihat bahwa permasalahan anggaran sudah sangat jauh membaik," ujar Tito Karnavian dalam jumpa pers bersama awak media, di lobi Kantor KPU.

Untuk membuktikan anggaran pilkada tercukupi, mantan Kapolda Papua itu telah mengunjungi sejumlah daerah untuk memastikan pencairan dana hibah daerah yang ada di Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

Selain itu, Tito juga memastikan anggaran yang dijanjikan pemerintah pusat untuk dana tambahan penyelenggaraan pilkada yang nilainya Rp 4,77 triliun bisa dicairkan dengan segera oleh Kementerian Keuangan melalui tiga tahap.

"Dari NPHD daerah, hibah daerah, maupun dari pusat (aman). Saya juga membangun komunikasi dengan sangat baik dengan Ibu Menteri Keuangan (Sri Mulyani Indrawati) untuk pencairan dana untuk KPU, Bawaslu. Mudah-mudahan tidak ada halangan," demikian Tito Karnavian memastikan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA