Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eddy Soeparno Ajak Umat Islam Tingkatkan Semangat 'Berkurban'

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 31 Juli 2020, 06:47 WIB
Eddy Soeparno Ajak Umat Islam Tingkatkan Semangat 'Berkurban'
Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno/Net
rmol news logo Pandemik Covid-19 memaksa seluruh manusia termasuk umat muslim tetap menjaga diri dalam rangka hifdzun nafs atau memelihara jiwa dari bahaya virus corona. Itu lah yang membuat perayaan Idul Adha 2020/1441 H jauh berbeda.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno, Idul Adha di tengah pandemik Covid-19 menjadi kesempatan umat Islam agar lebih memaknai arti "kurban".

Eddy berharap, umat Islam bisa semakin meningkatkan semangat "berkurban" atau berkorban terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

"Idul Adha saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena kita sedang mengalami pandemik Covid-19. Semoga kita semakin berbagi, semakin berkorban untuk sesama, dan semakin mengeratkan tali silaturahmi kita," ujar Eddy saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Kamis (30/7).

"Bagi kita sekarang yang terpenting adalah membantu saudara-saudara kita yang saat ini sedang kesulitan," sambungnya.

Eddy menyampaikan, semangat berkurban di tengah pandemik sedianya tidak boleh surut. Lantaran kondisi inilah yang menuntut umat Islam untuk menebar kebaikan pada sesama, terutama yang membutuhkan.

"Di sinilah pentingnya kita berbagi, disinilah kita pentingnya berkorban," terang Eddy.

"Semoga mereka yang kurang beruntung daripada kita masih bisa merasa kebahagiaan pada hari Idul Adha ini," harapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA