Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ayo Berkurban, Ini Kesempatan Langka Membantu Sesama Di Saat Pandemik!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 31 Juli 2020, 12:58 WIB
Ayo Berkurban, Ini Kesempatan Langka Membantu Sesama Di Saat Pandemik<i>!</i>
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera/Net
rmol news logo Makna berbeda dalam perayaan Idul Adha 1441 Hijriah tahun ini turut dirasakan politisi Partai Keadilan Sejahterah (PKS) Mardani Ali Sera.

Ketua DPP PKS ini mengurai sebuah makna pelaksanaan ibadah Idul Adha yang digelar di tengah pandemik virus corona baru (Covid-19).

"Pandemik Covid-19 adalah musibah semesta, namun ibadah Qurban tetap memanggil kita," kicau Mardani dalam akun Twitter pribadinya @MardaniAliSera, Jumat (31/7).

Dalam postingan yang sama, Mardani mengajak masyarakat untuk bertanya-bertanya kepada diri sendiri, terkait kemampun untuk memberikan hewan kurban, meski situasi sekarang ini tengah sulit.

"Akankah kita bisa memaksakan diri berkurban di tengah musibah ini? Karena selain kita masih banyak yang mengalami cobaan yang lebih berat," ungkapnya.

Dalam sebuah video yang dia posting bersamaan dengan cuitannya, Mardani coba mengurai makna berkurban dari kisah Nabi Ibrahim as yang harus merelakan anaknya Nabi Ismail as untuk disembelih, sebagai tanda cinta kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT.

"Nabi Ibrahim mengorbankan harta terbaiknya, ananda nabiullah Ismail as. Kita ringan sekali, kambing, sapi, atau yang lain. Ini kesempatan sekali seumur hidup ibadah kurban di masa pandemik," katanya.

Oleh karena itu, anggota DPR ini mengajak seluruh masyarakat untuk menyembelih hewan kurban. Karena menurutnya, waktu sekarang ini bisa dijadikan momentum untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

"Ayo, paksakan diri, hapuskan ego diri, berkurban bantu sesama. Besar pahalanya di masa pandemik. Allah SWT selalu membuka lebar tangannya untuk kita. Kurban saat terbaik membersihkan diri, kurban saat terbaik membantu sesama," imbaunya.

"Jangan lupa, paksakan diri melaksanakan ibadah kurban di Idul Adha yang penuh dengan pandemik ini," demikian Mardani Ali Sera menutup. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA