Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Garuda: Idul Adha Tahun Ini Harus Tetap Bersyukur, Tetap Jaga Protokol Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 31 Juli 2020, 14:20 WIB
Garuda: Idul Adha Tahun Ini Harus Tetap Bersyukur, Tetap Jaga Protokol Kesehatan
Ketua Umum Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana/Net
rmol news logo Perayaan Idul Adha di tengah pandemik Covid-19 harus tetap disyukuri. Bahkan kondisi yang serba terbatas ini perlu dimanfaatkan oleh masyarakat yang masih berkecukupan untuk membantu sesama dengan menyisihkan rezekinya kepada orang yang membutuhkan, terutama korban terdampak virus Covid-19.

“Yang pertama suasana hari raya ini harus kita syukuri, kita nikmati dalam situasi apa pun. Hari raya Idul Adha ini, situasi kayak gini yang kebetulan berkesempatan bisa berkurban dapat rejeki lebih agar berkurbanlah, apalagi saat ini banyak yang membutuhkan,” ucap Ketua Umum Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (31/7).

Di sisi lain, masyarakat juga diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam perayaan Idul Adha. Seperti dirinya yang memilih merayakan Idul Adha dengan cara sederhana.

“Dalam situasi pandemik ini kumpul-kumpulnya sulit ya, yang penting menjaga protokol kesehatan, terlebih pada saat prosesi pemotongan hewan kurban,” jelasnya.

“Kami shalat bersama keluarga di rumah, situasi seperti ini kami rayakan secara sederhana. Saya juga mengarahkan kurban ke daerah tertentu yang lebih membutuhkan," jelasnya.

Sama halnya dengan yang ia lakukan, masyarakat muslim yang mampu dari segi finansial juga penting menyalurkan hewan kurban ke daerah yang lebih membutuhkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA