Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pangeran: Marwah Polri Terselamatkan Dan Rakyat Kembali Percaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 31 Juli 2020, 15:44 WIB
Pangeran: Marwah Polri Terselamatkan Dan Rakyat Kembali Percaya
Wakil Ketua Komisi III DPR Pangeran Khairul Saleh/Net
rmol news logo Penangkapan buron kelas kakap Djoko Tjandra oleh Bareskrim Polri terus mendapat apresiasi. Kali ini giliran pimpinan Komisi III DPR RI yang memberi pujian.

“Saya mengapresiasi luar biasa atas kerja tim Bareskrim dan jajaran yang dipimpin oleh Komjen Listyo Sigit Prabowo yang berhasil menangkap Djoko Tjandra di Malaysia dan membawa pulang untuk diadili,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPR Pangeran Khairul Saleh kepada wartawan, Jumat (31/7).

Menurutnya, penangkapan ini berhasil membuktikan kerja sungguh-sungguh Polri dalam menangkap buronan yang telah menghilang 11 tahun dan mempermalukan negara.

Saat Djoko Tjandra lalu lalang di tanah air, publik kompak memberi sentimen negatif pada aparat kepolisian. Namun demikian, sentimen itu berhasil berbalik 180 derajat.

Dimulai dari pencopotan tiga jenderal di tubuh Polri hingga akhirnya di malam takbiran Idul Adha 1441 Hijriyah, Polri berhasil menangkap buronan Kejaksaan Agung tersebut.

“Dengan tertangkapnya buron ini maka marwah Polri terselamatkan dan trust masyarakat kembali kuat,” tegas Pangeran.

Lebih lanjut, politisi PAN ini memastikan Komisi III DPR akan mengawal kasus Djoko Tjandra dan meminta kasus ini dibuka secara transparan serta meminta semua yang terlibat diusut tuntas

Dengan begitu, ke depannya tidak terjadi lagi oknum di kepolisian yang bersekongkol dengan buronan.

“Runtutan kegaduhan kasus inj perlu dibuka seluas-luasnya. Bagaimana seorang buronan melalui kuasa hukumnya dengan mudah melakukan kontak dengan para pejabat di kepolisian,” tegasnya.

“Apakah ada oknum yang lebih tinggi pangkatnya atau lebih besar kewenangannya memberikan perintah atau perlindungan khusus?” tutup Pangeran bertanya-tanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA