Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPP KNPI Potong Belasan Hewan Kurban Untuk Warga Terdampak Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 31 Juli 2020, 16:54 WIB
DPP KNPI Potong Belasan Hewan Kurban Untuk Warga Terdampak Covid-19
Proses pemotongan hewan kurban oleh KNPI sebelum didistribusikan kepada masyarakat/Istimewa
rmol news logo Hari raya Idul Adha turut dirayakan Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) dengan pemotongan hewan kurban di kantor DPP KNPI Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (31/7).

Setidaknya, ada 11 ekor sapi dan 11 ekor kambing yang merupakan sumbangan dari para pengurus dan senior KNPI.

"Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pengurus dan senior, serta para tokoh KNPI yang sudah berkontribusi dalam kegiatan kurban hari ini," kata Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama.

Haris memaknai bahwa ibadah kurban merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan ketaqwaan serta wujud meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Nantinya, hewan kurban akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak mendapatkan, termasuk masyarakat yang terdampak pandemik Covid-19. "Semoga amal baik rekan-rekan sekalian bisa mendapatkan balasan pahala dari Allah,” sambungnya.

Di sisi lain, Ketua pelaksana kegiatan DPP KNPI, Luqman Saefudin menjelaskan, kegiatan yang diselenggarakan DPP KNPI di idul Adha ini dilaksanakan dengan beberapa agenda.

"Agenda kegiatan idul Adha oleh DPP KNPI ini dimulai dengan Shalat Ied bersama dan santunan anak yatim serta pemotongan hewan kurban yang dihadiri oleh pengurus DPP KNPI," jelasnya.

Setelah dipotong, hewan kurban lalu dibungkus dan dibagikan kepada sejumlah panti asuhan dan masyarakat terdampak Covid-19. Daging hewan kurban juga dibagikan kepada pengurus dan OKP yang tergabung di KNPI. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA