Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penangkapan Djoko Tjandra Jadi Pelajaran Agar Tak Melulu Fokus Pandemik Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 31 Juli 2020, 18:39 WIB
Penangkapan Djoko Tjandra Jadi Pelajaran Agar Tak Melulu Fokus Pandemik Covid-19
Wakil Ketua DPR Fraksi Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/Net
rmol news logo Sejumlah kalangan mengapresiasi aparat kepolisian terutama Bareskrim Mabes Polri yang berhasil menangkap buronan kelas kakap Djoko Tjandra.

Pun demikian apresiasi datang dari pimpinan DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad yang berharap penangkapan tersebut menjadi titik untuk menuntaskan tindak pidana yang dilakukan Djoko Tjandra hingga melibatkan perwira Polri dan juga Kejaksaan.

“Pimpinan DPR mengapresiasi kepolisian RI yang telah berhasil menangkap buronan Djoko Tjandra di Malaysia, dan semoga langkah-langkah yang diambil Polri dapat berhasil mengungkap tabir kejadian-kejadian kemarin yang menbuat nama kepolisian tercoreng," papar Dasco kepada wartawan, Jumat (31/7).

Menurutnya, tertangkapnya Djoko Tjandra harus menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat, terutama pemerintah dan instansi penegak hukum agar dapat meningkatkan kewaspadaan. Tidak hanya melulu memikirkan pandemik Covid-19.

“Di masa pandemik ini, justru kita tak hanya harus meningkatkan kewaspadaan di sektor kesehatan, tapi juga di banyak sektor seperti penegakan hukum yang dapat diakali seorang Djoko Tjandra karena kemarin kita konsentrasi penuh pada pandemik, kemudian agak lengah di beberapa hal,”katanya.

Politisi Partai Gerindra ini mengimbau kepada seluruh masyarakat di samping menjaga protokol kesehatan, namun juga dapat meningkatkan fungsi dan tugas pokok di masing-masing sektor. Baik aparat penegakan hukum, eksekutif, dan legislatif.

“Sekali lagi kami apresiasi kapolri dan jajarannya yang berhasil menunjukkan bahwa penegakan hukum bisa berjalan dengan baik di tengah masa pandemik Covid-19 di Indonesia,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA