Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPP KNPI Potong Hewan Kurban Terbanyak Semenjak Berdiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 31 Juli 2020, 19:19 WIB
DPP KNPI Potong Hewan Kurban Terbanyak Semenjak Berdiri
Perayaan Idul Adha di Kantor DPP KNPI di Kuningan, Jakarta Selatan/Istimewa
rmol news logo Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) turut melakukan pemotongan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah. Sebanyak 11 ekor sapi dan 11 ekor kambing disembelih DPP KNPI.

"Pemotongan hewan kurban tahun ini adalah yang terbanyak semasa KNPI berdiri," ujar Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama kepada wartawan, Jumat (31/7).

Haris menjelaskan bahwa pemotongan hewan kurban ini merupakan bagian dari acara yang digelar DPP KNPI pada hari ini.

Pada pagi tadi, urainya, DPP KNPI memulai rangkaian acara dengan menggelar Shalat Idul Adha 1441 Hijriah di halaman parkir Gedung KNPI, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Pelaksanaan Shalat Idul Adha digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. Hal ini untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19) yang semakin meningkat kasusnya di Jakarta.

"Alhamdulillah, Shalat Idul Adha di Gedung KNPI dapat diselenggarakan di tengah pandemik. Kami juga membatasi jumlah jamaah yang hadir," ujar Haris Pertama.

Shalat Idul Adha ini terasa istimewa lantaran turut dihadiri oleh mantan Gubernur Aceh yang kini menjabat Wakil Ketua Komite II DPD RI, Abdullah Puteh.

Setelah melaksanakan shalat Idul Adha, DPP KNPI kemudian melakukan pemotongan hewan kurban dan santunan terhadap anak yatim piatu. Sementara malam ini, DPP KNPI akan juga menggelar Dialog Kebangsaan yang menghadirkan sejumlah tokoh bangsa.

Lebih lanjut Haris Pertama turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan KNPI Berbagi pada hari ini.

"Semua daging hewan kurban akan kami salurkan kepada yang berhak," demikian politisi Partai Golkar ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA