Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilih Berbaju Demokrat, Akhyar Nasution Diyakini Masih Dapat Dukungan Kader PDIP Medan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 02 Agustus 2020, 02:09 WIB
Pilih Berbaju Demokrat, Akhyar Nasution Diyakini Masih Dapat Dukungan Kader PDIP Medan
Bakal calon Walikota Medan, Akhyar Nasution, dinilai masih akan dapat dukungan dari kader PDIP meski kini sudah berbaju Demokrat/RMOLSumut
rmol news logo Dukungan kader PDI Perjuangan terhadap Akhyar Nasution diyakini masih sangat tinggi meski yang bersangkutan tidak diusung oleh PDIP untuk maju pada Pilkada Medan 2020.

Hal ini disampaikan Ketua Forum Eksponen 98 PDI Perjuangan Sumatera Utara, Gumana Lubis.

“Dari kekuatan dukungan partai PDIP, saya yakin 60 persen lebih dapat dia raih. Dan saya yakin kawan-kawan PAC se-Kota Medan masih mendukung beliau. Inilah yang mereka takutkan,” katanya kepada Kantor Berita RMOLSumut.

Ketua PAC PDI Perjuangan Medan Johor ini menjelaskan, Akhyar Nasution merupakan sosok yang memiliki kapasitas baik dari organisasi partai mereka, organisasi kemasyarakatan, maupun jenjang karier pejabat DPRD hingga esekutif di Kota Medan.

Bukan hanya itu, secara pribadi, Akhyar Nasution menurutnya juga merupakan sosok pekerja keras dan sangat taat beragama.

“Potensi ilmu yang dimiliki dari sumber daya manusianya sangat jauh dari yang lain, karier itu juga yang membuatnya sangat dikenal di tengah masyarakat. Dia bukan dikenal karena numpang ketenaran dari yang lainnya,” tegas Gumana.

Diketahui, Akhyar Nasution didukung oleh Partai Demokrat untuk maju di Pilkada Medan 2020. Selain Partai Demokrat, PKS juga hampir dipastikan akan ikut berkoalisi untuk mendukung Plt Walikota Medan tersebut.

Dukungan dua partai ini sudah cukup untuk memenuhi syarat mendaftar di Pilkada Serentak 2020, di mana koalisi ini memiliki 11 kursi di DPRD Kota Medan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA