Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

6 Partai Guram Sepakat Berkoalisi, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan Dapat Tambahan Dukungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 02 Agustus 2020, 05:56 WIB
6 Partai Guram Sepakat Berkoalisi, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan Dapat Tambahan Dukungan
Koalisi Partai Non Parlemen (KPNP) Kabupaten Bandung/RMOLJabar
rmol news logo Dukungan untuk paslon (pasangan calon) Bupati dan Wakil Bupati Bandung 2020, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan, yang diusung oleh PKB-Partai Nasdem-Partai Demokrat terus mengalir.

Kali ini, Koalisi Partai Non Parlemen (KPNP) Kabupaten Bandung siap untuk ikut bahu membahu memenangkan Dadang-Sahrul di Pilbup Bandung 2020. Mereka terdiri dari Partai Hanura, PPP, Perindo, PBB, Partai Berkarya, dan Garuda.

Mewakili KPNP, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Bandung, Riyanto Basar Sulaksono menyebut, pada Rabu (29/7) pihaknya telah mengadakan rapat internal.

“Dalam rapat KPNP (6 parpol) menghasilkan secara lisan mendukung Dadang-Sahrul di Pilkada Kabupaten Bandung 9 Desember mendatang,” begitu disampaikan Riyanto saat dihubungi wartawan, Sabtu (1/8).

Hanya saja, lanjut Riyanto, dukungan itu belum dituangkan secara administratif atau di atas kertas dan belum ada tanda tangan kesepakatan. Rencananya dalam waktu dekat hal itu akan dilakukan KPNP.

“InsyaAllah kalau tidak ada halangan MoU (dukungan untuk Dadang-Sahrul diusung PKB-Nasdem-Demokrat) akan dilaksanakan pada saat deklarasi dan kami sedang menunggu konfirmasi selanjutnya,” imbuh dia, dilansir Kantor Berita RMOLJabar.

Menurutnya, ada alasan yang mendasari KPNP mendukung Dadang-Sahrul. Pertama, kesamaan platform KPNP dengan pasangan itu untuk melakukan perubahan situasi di Kabupaten Bandung ke arah yang lebih baik.

“(Alasan) yang kedua Kang DS (Dadang Supriatna) salah satu figur calon bupati yang memiliki komitmen terhadap penyelesaian persoalan di wilayah Kabupaten Bandung yang kini tengah dihadapi,” pungkas Riyanto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA