Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penanganan Corona Perlu Dikaji Ulang, Jangan Sampai Dokter Spesialis Berguguran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 02 Agustus 2020, 06:49 WIB
Penanganan Corona Perlu Dikaji Ulang, Jangan Sampai Dokter Spesialis Berguguran
Prosesi menshalatkan Dokter Andhika Kesuma Putra sebelum dikebumikan/Net
rmol news logo Kabar duka datang dari tim medis yang menangani pasien virus corona atau Covid-19. Seorang dokter ahli paru, Andhika Kesuma Putra meninggal dunia setelah berjuang membantu para pasien corona.

“Satu lagi putra terbaik bangsa berpulang. Selamat jalan Dokter Andhika” tutur Wasekjen DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon menyampaikan rasa belasungkawanya, Sabtu (1/7).

Lebih lanjut, Jansen menegaskan, untuk melahirkan dokter sampai menjadi seorang spesialis seperti Andhika Kesuma tidak gampang. Butuh proses yang tidak instan dan panjang.

Kini, sambung Jansen, kebijakan penanganan corona menjadi pertanyaan bersama, khususnya tentang apakah kebijakan yang diambil pemerintah sudah tepat.

Jika tidak dikaji, maka dikhawatirkan satu per satu dokter (paru) di Indonesia akan habis karena membludaknya pasien masuk rumah sakit.

“Sudah waktunya menurut saya para dokter, epidemiolog, virologi duduk bersama dan sampaikan rekomendasinya terkait langkah apa yg tepat menangani corona ini di Indonesia,” terangnya.

“Krn bukan rakyat saja yg jd korbannya dokter juga. Prinsipnya kami, Partai Demokrat, mendukung apapun langkah terbaik,” demikian Jansen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA