Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Bekal Mumpuni, Golkar Siap Antarkan Gus Yani-Ning Min Menangkan Pilkada Gresik 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 03 Agustus 2020, 08:35 WIB
Punya Bekal Mumpuni, Golkar Siap Antarkan Gus Yani-Ning Min Menangkan Pilkada Gresik 2020
Gus Yani-Ning Min dapat dukungan penuh Golkar untuk maju di Pilkada Gresik 2020/RMOLJatim
rmol news logo DPD Partai Golkar Kabupaten Gresik telah mengambil putusan bulat terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Partai beringin menyatakan dukungannya terhadap Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Aminatun Habibah (Ning Min) sebagai pasangan Calon Bupati (Cabup)-Calon Wakil Bupati (Cawabup) dalam Pilkada Gresik.

“Proses internal politik di Partai Golkar sudah tuntas dengan menyatakan sikap mendukung pasangan Niat (Fandi Ahmad Yani-Aminatun Habibah). Maka sebagai kader, kami memiliki kewajiban mendukung keputusan politik ini," kata Ketua DPD Partai Golkar Gresik, Ahmad Nurhamim.

"Untuk itu, wajib hukumnya bagi Golkar agar bisa memenangkan pasangan Gus Yani-Ning Min di Pilkada Gresik 2020 dan kita akan all out,” tambahnya dalam acara Silaturahmi bersama pasangan Niat yang berlangsung di Gedung DPD Partai Golkar Gresik, Minggu (2/8).

Partai Golkar, lanjut Nurhamim, sudah berpengalaman dalam mengambil peran saat mengikuti kontestasi lima tahunan itu. Bahkan, di Pilkada 2010, Golkar Gresik mampu mengantarkan kemenangan pasangan Sambari-Qosim sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik.

"Track record yang dimiliki Partai Golkar Gresik selama ini, menandakan bahwa Golkar sudah sangat teruji loyalitasnya terhadap figur yang didukung. Apalagi, calon yang dukung di Pilkada Gresik 2020 merupakan koalisi besar dari partai politik yang ada di parlemen Gresik sehingga kami yakin bisa mengantarkan kemenangan kembali," tegasnya.

“Ada tugas pokok yang segera kami bentuk, untuk memenangkan Pilkada Gresik 2020. Yakni, menggerakan kader partai maupun 4.995 personal di setiap karakterdes Golkar di Kabupaten Gresik agar bisa mengumpulkan 100 ribu suara agar pasangan Gus Yani-Ning Min bisa menang,” imbaunya.

Terkait dukungan yang diberikan Partai Golkar, Cabup Gus Yani mengaku sangat senang dan berterima kasih atas dukungan partai berlambang beringin itu. Sebab, mereka mendukung tanpa mengajukan syarat atau mahar.

Bahkan, Gus Yani mengaku siap untuk menjadi kader Golkar.

“Jika saya diminta menjadi kader Golkar, itu bisa diatur. Yang penting menang dulu di Pilkada Gresik 2020. Namun, saya juga yakin bahwa ke depan Partai Golkar akan menjadi partai pemenang Pemilu,” ungkapnya.

Sementara Ning Min dalam kesempatan yang sama menyatakan pernah menjadi kader Partai Golkar pada 1997. Baginya hal itu merupakan pengalaman yang luar biasa, sebab kala itu Golkar merupakan partai besar dan tidak disangka kini dirinya dipertemukan lagi bersama Gus Yani.

“Saya melihat statistik suara perempuan sangat dominan pada Pilkada Gresik, untuk itu saya bersama kaum perempuan Partai Golkar dan partai pendukung lainnya untuk merebut siara itu demi kemenangan Niat dalam mewujudkan perubahan menuju Gresik Baru," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA