Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seluruh Kader Golkar Muaraenim Boleh Mencalonkan Diri Jadi Ketua DPD, Jika Mampu Penuhi Syarat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 03 Agustus 2020, 09:22 WIB
Seluruh Kader Golkar Muaraenim Boleh Mencalonkan Diri Jadi Ketua DPD, Jika Mampu Penuhi Syarat
Rapat pematangan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Muaraenim/RMOLSumsel
rmol news logo Bagi siapa saja kader Partai Golkar Muaraenim yang siap, bisa mencalonkan diri untuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

Hal ini dikatakan Ketua DPD Golkar Muaraenim, Muzakir Saisohar, saat memimpin rapat pematangan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) di Gedung Golkar, Minggu (2/8). Rapat ini dihadiri seluruh anggota, pengurus partai, dan anggota fraksi Golkar DPRD Kabupaten Muaraenim.

“Saya mempersilakan kepada siapa saja kader Partai Golkar Kabupaten Muaraenim yang memenuhi syarat menjadi Ketua DPD untuk mencalonkan diri. Saya juga berharap ada aura terobosan selain memiliki konsep dan program kerja,” ujar Muzakir yang berharap nantinya ada pemimpin baru.

Muzakir bersama pengurus partai yang ditunjuk dalam kepanitiaan Musda X Golkar Kabupaten Muaraenim berharap pelaksanaan Musda bisa berlangsung lancar dan kondusif. Serta seluruh peserta tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemik Covid-19.

Sementara itu, Ketua Steering Committee (SC), Adi Zulistian SH mengatakan, dalam pemilihan Calon Ketua DPD Partai Golkar Muaraenim pada Musda X nanti, total yang memiliki hak suara ada 26 suara.

“Mengenai syarat pencalonan sesuai dengan juklak No 2 Partai Golkar Tahun 2020 di antaranya dukungan 30 persen dari pemilik hak suara,” jelasnya, dilansir Kantor Berita RMOLSumsel.

Rencananya, DPD Partai Golkar Kabupaten Muaraenim akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) X, sesuai instruksi DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan, pada Jumat (7/8) mendatang.

Ditambahkan Ketua Organization Committee (OC) Ahmad Solihin, pelaksanaan Musda X diselanggarakan di Hotel Griya Sintesa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA