Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dapat Rekom Gerindra, Paslon QA Makin Mantap Maju Di Pilkada Gresik 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 03 Agustus 2020, 13:14 WIB
Dapat Rekom Gerindra, Paslon QA Makin Mantap Maju Di Pilkada Gresik 2020
Mohammad Qosim dan Asluchul Alif resmi mendapat rekomendasi DPP Gerindra/RMOLJatim
rmol news logo Rasa syukur tampak dari wajah pasangan Calon Bupati (Cabup)-Calon Wakil Bupati (Cawabup), Mohammad Qosim dan Asluchul Alif (QA), usai mendapat rekomendasi (rekom) dari DPP Gerindra untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gresik 2020.

Rekom bernomor 07-762/B.1-KWK/DPP-Gerindra/2020 diserahkan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Soeprayitno, didampingi Sekretaris Anwar Sadad dan diterima langsung oleh pasangan QA.

“Alhamdulillah kami mengucap syukur kepada Allah SWT atas rekomendasi dari DPP Gerindra ini. InsyaAllah kepercayaan ini tidak akan kami sia-siakan,” ucap, Mohammad Qosim dilansir Kantor Berita RMOLJatim, Senin (3/8).

“InsyaAllah kami akan memberi yang terbaik buat masyarakat Gresik. Dukungan dari Partai Gerindra ini menggenapi dukungan dari DPP PKB,” katanya.

Ditambahkan Qosim, SK rekomendasi itu diberikan bukan hanya sebatas dirinya sebagai Ketua DPC PKB Gresik dan Asluchul Alif sebagai Ketua DPD Gerindra Gresik. Namun, tentu juga melihat tingkat popularitas dan elektabilitas dari hasil survei sejumlah lembaga independen.

Sementara itu, Asluchul Alif mengaku senang turunnya SK itu dan bisa mensolidkan koalisi Gerindra-PKB.

Berkat rekom DPP Gerindra, pasangan QA pun telah melebihi batas minimal syarat pencalonan di Pilkada Gresik 2020. Namun, demikian pasangan QA tetap membuka ruang komunikasi dengan parpol lain untuk bergabung.

"Dalam waktu dekat, kami akan segera melakukan deklarasi dan mohon doa restunya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya turunnya SK rekom DPP Gerindra, DPP PKB telah terlebih dulu menurunkan rekom kepada pasangan QA untuk maju di Pilkada Gresik 2020.

Dengan demikian, pasangan Cabup-Cawabup yang mengusung tagline ‘Ayem Tentrem' ini telah mengantongi 21 kursi di parlemen Gresik. Yakni, 13 kursi PKB dan 8 kursi Gerindra. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA