Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov DKI Diminta Berikan Layanan Internet Gratis Untuk Siswa Kurang Mampu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 03 Agustus 2020, 13:32 WIB
Pemprov DKI Diminta Berikan Layanan Internet Gratis Untuk Siswa Kurang Mampu
Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Lukmanul Hakim/Net
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta harus menyiapkan layanan internet gratis dalam memfasilitasi masyarakat kurang mampu terkait kegiatan belajar mengajar (KBM) dari rumah.

Demikian yang disampaikan anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Lukmanul Hakim. Menurutnya, sistem belajar online yang diterapkan saat ini cukup membebani masyarakat kurang mampu. Terlebih, kondisi perekonomian di DKI Jakarta kini tengah terimbas pandemik Covid-19.

"Untuk itu kami meminta, agar pemprov menyiapkan layanan internet gratis, khususnya bagi masyarakat yang tinggal di permukiman kumuh padat penduduk," ujar Lukman lewat keterangan tertulisnya, Senin (3/8).

Dia menerangkan, adanya tuntutan daring sekolah membuat orang tua murid harus merogoh kocek lebih untuk membeli paket internet pada setiap hari.

Namun, pada kenyataannya masih banyak masyarakat yang tidak mampu untuk memenuhi tuntutan sistem ini, khusunya bagi mereka yang tinggal di pemukiman kumuh.

"Karena ini menjadi persoalan baru," ungkap politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Lukman pun meminta pihak eksekutif segera menggandeng penyedia jasa atau provider internet untuk menyediakan wifi gratis bagi masyarakat kurang mampu.

Wifi gratis itu, nantinya bisa disediakan bagi warga di pos RW setempat ataupun di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) serta kantor kelurahan setempat.

"Ini harus dipikirkan Pemprov DKI, wifi gratis untuk orang-orang miskin dan tidak mampu untuk anak mereka belajar," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA