Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kurban 35 Ekor Sapi, Ahmad Sahroni: Wujud Syukur Dan Semangat Berbagi Di Masa Pandemik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 03 Agustus 2020, 13:47 WIB
Kurban 35 Ekor Sapi, Ahmad Sahroni: Wujud Syukur Dan Semangat Berbagi Di Masa Pandemik
Tim Ahmad Sahroni Center (ASC)/Net
rmol news logo Hari Raya Idul Adha 1441 H menjadi momentum anggota DPR RI Ahmad Sahroni menyalurkan hewan kurban di sejumlah titik di wilayah Jakarta.

Sahroni merupakan legislator Partai Nasdem asal daerah pemilihan DKI III meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Adapun jumlah hewan yang dikurbankan yakni berjumlah 35 ekor sapi, yang area pembagiannya disebar di beberapa wilayah di dapilnya seperti Sunter, Kalibaru, Koja, Kedaung, Kali Angke, Cilincing, Kalideres dan Cengkareng.

Pemotongan hewan qurban sendiri berlangsung selama tiga hari berturut-turut, yakni sejak Jumat (31/7) hingga Minggu (2/8) dan menghasilkan lebih dari 20 ribu paket daging yang didistribusikan kepada warga.

”Alhamdulillah pada kesempatan ini saya bersama tim Ahmad Sahroni Center (ASC) baru saja menyalurkan hewan qurban ke berbagai titik di Jakarta Utara dan Jakarta Barat,” ujar Sahroni kepada wartawan di Jakarta, Minggu (2/8).

Wakil Ketua Komisi III DPR ini menuturkan, kurban yang diselenggarakan di sejumlah lokasi di dapilnya ini merupakan wujud syukur atas rejeki yang diberikan Allah kepadanya dan untuk membantu masyarakat di saat pandemik Covid-19.

“Ini adalah wujud syukur kami atas segala rezeki yang Allah berikan, sekaligus membawa semangat berbagi di era pandemik,” ucap Sahroni.

Untuk memastikan lancarnya acara, pemotongan hewan qurban yang berpusat di berbagai Posko ASC di Jakarta Utara dan Jakarta Barat itu juga dipastikan tetap menerapkan protokol kesehatan demi menghindari penyebaran pandemi Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Ketua Ahmad Sahroni Center, Imamuddin.

“Pastinya sebelum mengadakan kegiatan, kami memastikan bahwa para petugas sudah di rapid test dan hasilnya harus non reaktif. Selain itu mereka juga wajib memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” ujarnya yang ditemui pada kesempatan yang sama.

“Untuk pembagiannya pun, kami memastikan semuanya social distancing. Nggak boleh ada yang ngumpul,” tandas Imam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA