Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Penuhi Ketahanan Pangan, PKS Salurkan Daging Kurban Dalam 18 Ribu Kemasan Kornet

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 03 Agustus 2020, 18:54 WIB
Penuhi Ketahanan Pangan, PKS Salurkan Daging Kurban Dalam 18 Ribu Kemasan Kornet
Kornet daging kurban inovasi Partai Keadilan Sejahtera/Net
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan pemotongan hewan kurban di rumah pemotongan hewan (RPH) yang berada di Depok dengan standar protokol kesehatan, Senin (3/8)

Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal menyampaikan pemotongan hewan kurban ini adalah salah satu bentuk kepedulian PKS membangun solidaritas umat dan bangsa.

"Momentum Dzulhijjah ini adalah momentum untuk membangun semangat solidaritas keumatan dan kebangsaan baik antar umat Islam maupun elemen bangsa lainnya," ucap Mustafa Kamal dalam keterangannya di Jakarta, Senin (3/8).

Mustafa melanjutkan, penyaluran daging kurban tersebut dikemas dalam bentuk 18 ribu kornet daging sebagai bagian dari ketahanan pangan di saat pandemik.

"Daging segar dan olahan daging dalam bentuk kornet ini juga akan langsung dikirimkan ke alamat orang-orang yang berhak menerima," sambungnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Pemotongan Hewan Kurban DPP PKS Fahmi Rusydi Toha menjelaskan, tahun ini ada 75 ribu hewan kurban yang disalurkan oleh struktur PKS dari pusat hingga daerah. Jumlah ini termasuk penyaluran hewan kurban oleh PIP PKS di luar negeri.

Fahmi menjelaskan, masyarakat saat ini terpukul secara ekonomi karena pandemik. Oleh karena itu, dirinya berharap inovasi penyaluran daging kurban dalam bentuk kornet bisa membantu masyarakat dalam situasi berat seperti saat ini.

"Selain itu kita salurkan ke daerah bencana dan daerah pinggiran karena pengemasan dalam kornet bisa tahan hingga 3 tahun," pungkasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA