Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR: Kapolri Baru Harus Lakukan Revolusi Mental Internal Kepolisian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 04 Agustus 2020, 01:59 WIB
DPR: Kapolri Baru Harus Lakukan Revolusi Mental Internal Kepolisian
Sarifuddin Sudding/Net
rmol news logo Indonesia Police Watch telah mewacanakan delapan nama yang layak masuk dalam bursa calon pengganti Kapolri Jenderal Idham Azis.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Diketahui, Jenderal Idham Azis diketahui akan pensiun dari jabatannya pada Januari tahun 2021 mendatang.

Nama-nama yang disodorkan IPW mayoritas dari orang dekat Presiden Joko Widodo.

Anggota Komisi III DPR RI Sarifuddin Sudding menyampaikan harapannya kepada siapapun pengganti Idham Azis agar dapat profesional dalam saat menjabat sebagai Kapolri dan menertibkan anak buahnya yang terlibat dengan pelaku korupsi.

“Kita berharap komitmen dalam konteks penegakan hukum betul-betul menjadi pijakan. Saya kira dari sisi punya komitmen dalam mentransformasi birokrasi di internal. Seperti kejadian kemarin dalam kasus Djoko Tjandra itu sedapat mungkin tidak terulang kembali,” kata Sarifuddin Sudding, Senin (3/8).

Politisi Partai Amanat Nasional ini juga meminta agar Kapolri baru nantinya memiliki komitmen yang tinggi dalam menjalankan amanah sebagai instansi penegak hukum yang tidak tebang pilih.

“Kapolri di masa akan datang, betul-betul melakukan revolusi mental‎ di kepolisian. Sehingga punya komitmen dalam mekanisme yang tinggi, dan profesionalitas yang tinggi dalam menjalankan tupoksinya, sebagai pengayom, pelindung, pelayan dalam konteks penegakan hukum,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA