Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Serentak 2020 Bisa Jadi Ajang Kampanye Akbar Melawan Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 04 Agustus 2020, 07:46 WIB
Pilkada Serentak 2020 Bisa Jadi Ajang Kampanye Akbar Melawan Corona
Ilustrasi pemilu/Net
rmol news logo Pilkada Serentak 2020 bisa berubah menjadi ajang kampanye akbar melawan sebaran virus corona baru atau Covid-19.

Direktur Pilkada Watch, Wahyu A. Permana menyambut baik ide Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang kemudian disepakati Komisi Pemilihan Umum (KPU) bahwa Pilkada Serentak 2020 akan dijadikan momentum gerakan melawan Covid-19.

Menurutnya, ide itu akan bisa terlaksana dengan baik dan sebaran corona akan signifikan mengecil. Sebab akan ada 3,5 juta penyelenggara pilkada yang terlibat dalam sosialisasi anti corona.

“Apabila semua dibuat aturan yang jelas oleh KPU, mereka akan menjadi agen-agen untuk melawan Covid-19 mulai dari proses persiapan, pelaksanaan sampai proses perhitungan," ujarnya kepada wartawan, Sealsa (4/8).

Tidak hanya itu, Wahyu Permana juga menilai, jika semua kampanye pilkada mengarah untuk melawan Covid-19, maka kampanye di 270 daerah yang menyelenggarakan pilkada akan menjadi ajang kampanye akbar melawan Covid-19.

"Bila selama ini hanya membagikan kaos dan makanan, maka kampanye, kali ini jika diarahkan untuk membagikan alat pelindung diri misalnya seperti masker, baju APD dan alat pelindung diri lainnya, maka kampanye ini akan benar-benar menjadi kampanye melawan Covid-19," jelasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA