Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua DPR Puan Maharani Ingin Kerjasama RI-Turki Segera Temukan Vaksin Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 04 Agustus 2020, 13:33 WIB
Ketua DPR Puan Maharani Ingin Kerjasama RI-Turki Segera Temukan Vaksin Covid-19
Ketua DPR RI Puan Maharani/Net
rmol news logo Kerjasama Indonesia bersama Turki dalam mengupayakan pengadaan obat dan vaksin virus corona baru (Covid-19) dapat segera terwujud.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Ketua DPR RI Puan Maharani saat berbicara lewat telepon dengan ketua parlemen Turki (Grand National Assembly of Turkey) Mustafa Sentop, Senin (4/8).

"Saya mendengar Menteri Ristek dan Tekhnologi Indonesia sudah berbicara dengan Menteri Teknologi dan Industri Turki membahas pengembangan obat dan vaksin Covid 19. Semoga kerjasama ini berhasil dan kita akan mendapatkan manfaatnya dalam waktu yang tidak lama lagi (penemuan obat dan vaksin-covid 19)," ujar Puan Maharani.

Puan juga berharap agar parlemen Turki turut mendorong kerjasama pengadaan obat dan vaksin Covid-19 segera ditemukan dan dapat diproduksi.

Penanganan Covid-19 antar kedua negara menjadi salah satu materi pembahasan courtesy call antara Puan dan Sentop.

Seperti dikutip dari akun Instagram @Puanmaharaniri, courtesy call antara kedua ketua parlemen itu berlangsung Selasa siang (4/8) waktu Jakarta.

Puan Maharani berbicara dari kantornya di Komplek Parlemen, Jakarta, sementara Mustafa Sentop dari kantor parlemen Turki.

Menurut Puan, pembincangannya dengan Menteri Teknologi Industri Turki dalam rangka perayaa hubungan diplomatik Indonesia-Turki yang ke-70 tahun.

"Kami saling mengucapkan selamat Idul Adha dan ngobrol tentang bagaimana kondisi Indonesia dan Turki, terutama ditengah situasi menghadapi pandemic covid-19 ini," tutur Puan.

Selain itu, lanjut dia, pembicaraan tersebut juga sempat menyinggung isu terkait negara Palestina.

"Terkait isu Palestina yang akan disampaikan di PBB, tentu saja Indonesia akan tetap mendukung negara Palestina," kata Puan.

Dalam pembicaraan yang berlangsung hangat sekitar 15 menit itu, Ketua Parlemen Turki Mustafa Sentop menyatakan penghargaan tinggi atas hubungan persahabatan erat Indonesia-Turki.

"Ke depan kerjasama RI-Turki harus diperkuat diberbagai bidang," ujar Mustafa Sentop.

Diakhir pembiacaraan, Puan menyampaikan salam kepada Presiden Turki Reccep Tayip Erdogan lewat ketua parlemen Turki.

"Mohon sampaikan salam hangat saya kepada Presiden Erdogan dan seluruh rakyat Turki," demikian Puan Maharani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA