Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ubedilah Badrun: Kehadiran KAMI Bagus Untuk Membuat Demokrasi Di Indonesia Lebih Berkualitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 04 Agustus 2020, 13:47 WIB
Ubedilah Badrun: Kehadiran KAMI Bagus Untuk Membuat Demokrasi Di Indonesia Lebih Berkualitas
Ubedilah Badrun/Net
rmol news logo Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) merupakan sebuah pergerakan yang dapat membuat demokrasi di Indonesia lebih berkualitas.

Begitu kata analis sosial politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun.

Menurut Ubedilah, kehadiran KAMI merupakan sebuah kontrol dari kekuatan oposisi dari kalangan civil society, akademisi, pro demokrasi sebagai penyeimbang penguasa yang semakin kehilangan arah.

"Dari segi substansi demokrasi, kehadiran Koalisi Aksi Untuk Menyelamatkan Indonesia (KAMI) ini bagus untuk membuat demokrasi di Indonesia lebih berkualitas," ujar Ubedilah Badrun kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (4/8).

Karena kata Ubedilah, jika kelompok oposisi bersatu bersinergi, maka terjadi langkah maju bagi perkembangan oposisi di Indonesia.

"Karena semakin terorganisir dan mengalami perluasan dukungan dari banyak kalangan yang memilih jalan berseberangan dengan penguasa. Nampaknya kelompok oposisi bersatu karena semakin memiliki pandangan yang sama bahwa mereka menilai pemerintah saat ini semakin keluar jalur dari arah bernegara yang benar," jelasnya.

Apalagi, lanjutnya, rakyat saat ini sangat merindukan orang-orang yang memiliki idealisme serta leadership yang kuat untuk membenahi bangsa Indonesia.

"Saya kira masyarakat sangat merindukan orang-orang yang memiliki idealisme, memiliki leadership yang kuat dan visioner mereka bersatu padu untuk membenahi republik yang makin ringkih ini," pungkas Ubedilah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA