Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikunjungi Ketua DPD RI, Ketua KPU Jatim: Ini Sejarah Pertama dan Merupakan Kehormatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 04 Agustus 2020, 15:41 WIB
Dikunjungi Ketua DPD RI, Ketua KPU Jatim: Ini Sejarah Pertama dan Merupakan Kehormatan
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur mendapat kunjungan kehormatan dari Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti/Net
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur mendapat kunjungan kehormatan dari Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.

Bahkan, Ketua KPU Jawa Timur Choirul Anam mengatakan, kunjungan LaNyalla tersebut merupakan sejarah baru..

"Ini sejarah pertama dan merupakan kehormatan bagi KPU Jatim dikunjungi Ketua DPD RI," ujar Choirul Anam usai menerima kunjungan LaNyalla di Surabaya, Senin (3/8).

Kedatangan Ketua DPD RI di kantor KPU Jatim di Surabaya tersebut juga disambut sejumlah komisioner, yakni Muhammad Arbayanto, Rochani, Insan Qoriawan, Miftahur Rozaq dan Nurul Amalia.

Pada kesempatan tersebut, Anam menjelaskan perkembangan tahapan Pilkada Serentak 2020 di 19 kabupaten/kota di Jawa Timur yang menggelar pesta demokrasi tingkat lokal tersebut.

Rinciannya, Kota Surabaya, Kota Blitar, Kota Pasuruan, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Blitar, Kabupaten Malang dan Kabupaten Ngawi.

Kemudian Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Jember, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Gresik serta Kabupaten Kediri.

Choirul Anam juga menyampaikan bahwa anggaran dari APBD dan tambahan anggaran dari APBN untuk pemenuhan protokol kesehatan Covid-19 sudah terpenuhi, termasuk sumber daya manusianya.

"Untuk SDM ini memang ada beberapa kendala dalam prosesnya, misalnya di Surabaya terkait dengan PPDP. Banyak di antara mereka yang mengundurkan diri karena ada tes cepat. Namun, prinsipnya semua persiapan Pilkada Serentak 2020 sudah siap,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengapresiasi cara kerja Komisioner KPU Jatim terkait dengan kesiapan Pilkada Serentak 2020.

"Saya rasa 19 KPU kabupaten/kota di Jatim juga sudah siap melaksanakan Pilkada serentak," tuturnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA