Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Angkat Masalah Stunting, Jokowi Minta Menkes Kerja Cepat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 05 Agustus 2020, 14:24 WIB
Kembali Angkat Masalah Stunting, Jokowi Minta Menkes Kerja Cepat
Presiden Joko Widodo dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto/Net
rmol news logo Persoalan stunting kembali diangkat Presiden Joko Widodo untuk segera diselesaikan oleh Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto.

Dalam rapat terbatas (Ratas) Rabu pagi ini (5/8), Kepala Negara menyebutkan capaian angka stunting di Indonesia yang sudah menurun dari 37 persen di 2013 menjadi 27,6 persen di 2019.

Namun penurunan tersebut dinilai belum cukup. Menteri Terawan diminta bergerak cepat menurunkan kembali angka stunting sesuai target yang ditetapkannya hingga 2024.

"Ini (angka stunting periode 2019) ada penurunan cukup lumayan. Tapi saya kira ini tidak cukup, kita harus menurunkan lebih cepat lagi," ujar Jokowi dalam Ratas yang digelar di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (5/8).

"Dan target kita seperti yang saya sampaikan ke menteri kesehatan, di 2024 kita harus bisa turun menjadi 14 persen," sambungnya.

Mantan Walikota Solo ini juga sudah melihat seluruh data kasus stunting di Indonesia. Di mana capaiannya sudah cukup baik namun butuh ditingkatkan dalam program percepatan stunting ke depan.

"Di program kita harus terus dipercepat. Dari data yang saya miliki ada perbaikan dari prevalensi stunting dari 37 persen di 2013 menjadi 27,6 persen di 2019," demikian Joko Widodo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA