Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Baswedan Yakin Ekonomi Rebound Cepat Jika Wabah Bisa Dikendalikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 05 Agustus 2020, 14:59 WIB
Anies Baswedan Yakin Ekonomi Rebound Cepat Jika Wabah Bisa Dikendalikan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
rmol news logo Perekonomian Indonesia di kuartal Il ini turun 5,32 persen dibanding tahun lalu. Sedangkan untuk Jakarta turut mengalami penurunan yang dalam, yakni sebesar 8,22 persen.

Demikian yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan usai menyimak penjelasan live dari Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat dan BPS Jakarta tentang kondisi ekonomi Indonesia dan Jakarta di kuartal II tahun 2020.

Anies mengatakan, sejak awal memang diperkirakan ekonomi Jakarta akan turun lebih dalam daripada nasional di saat krisis

"Namun juga diperkirakan bahwa saat wabah terkendali maka ekonomi Jakarta termasuk yang akan rebound paling cepat, insya Allah," ujar Anies seperti melalui akun Facebook pribadinya, Rabu (5/8).

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, saat ini Ibukota memang sedang menghadapi tantangan besar.

Kendati begitu Anies mengatakan, kondisi saat ini diharapkan secepatnya bisa teratasi karena krisis yang sesungguhnya dialami berasal dari krisis kesehatan akibat wabah Covid-19. Namun telah berimbas kepada sektor perekonomian.

"Maka, kita harus disiplin membereskan sumber masalahnya, yaitu pandemik Covid-19. Kita bagi tugas: Rakyat jalankan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) kapan pun, saling mengingatkan untuk disiplin," jelasnya

Selanjutnya, kata Anies, Pemprov DKI mengerjakan yang disebut 3T yaitu testing, tracing, treatment, serta peningkatan kapasitas RS dan penegakan aturan pembatasan sosial, juga perlindungan sosial bagi mereka yang paling rentan.

"Kita sama-sama berjuang bereskan penyebabnya supaya dampaknya bisa dikendalikan. Jangan salah fokus, bereskan dulu akarnya dengan serius hingga tuntas. InsyaAllah kita akan bisa melewati ujian ini," tutup orang nomor satu di Jakarta itu.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA