Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menkes Terawan Pastikan Stunting Jadi Prioritas Di Tengah Hantaman Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 05 Agustus 2020, 15:01 WIB
Menkes Terawan Pastikan Stunting Jadi Prioritas Di Tengah Hantaman Covid-19
Menteri Kesehatan terawan Agus Putranto saat memberi keterangan pers soal ratas mengenai stunting bersama Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo memberikan target kepada Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto untuk mempercepat program penurunan angka stunting sebesar 14 persen hingga 2024.

Perintah Presiden tersebut diamini oleh Menkes Terawan, dengan berkomitmen untuk terus bekerja menjalankan program stunting meski Indonesia tengah diterpa pandemik virus corona baru (Covid-19).

"Ini menjadi skala prioritas di tengah-tengah pandemik Covid-19. Jadi akan digerakkan untuk semua tetap bekerja dengan protokol kesehatan di dalam mengatasi pandemik Covid-19 dan untuk menyukseskan program-program stunting," ujar Terawan dalam jumpa pers di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (5/8).

Program stunting, menurut Letjen TNI ini, menjadi aset pemerintah untuk Indonesia yang lebih baik di kemudian hari. Karena itu, arahan Presiden Joko Widodo yang memintanya untuk fokus menangani angka stunting di 10 Provinsi akan segera dilaksanakan.

"Kemudian juga koordinasi antar kementerian/lembaga dan kami di sini kebetulan ada Pak Mensos (Juliari P Batubara). Nah bagaimana peran dari PKK kemudian peran dari PKH," ucap Terawan.

"Pada hakikatnya ditujukan untuk mencapai penurunan angka stunting di 2024 menjadi 14 persen," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA