Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PBNU Minta Ekspor Benih Lobster Dihentikan, Susi Pudjiastuti: Salam Hormat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 05 Agustus 2020, 15:37 WIB
PBNU Minta Ekspor Benih Lobster Dihentikan, Susi Pudjiastuti: Salam Hormat
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti/Net
rmol news logo Kebijakan ekspor benih lobster memang masih menuai pro kontra. Salah satu yang konsisten mengkritik kebijakan yang dikeluarkan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo ini adalah eks Menteri KKP, Susi Pudjiastuti.

Susi tak sendiri. Kritikan mengenai ekspor benur juga baru-baru ini disampaikan Wakil Ketua Lembaga Bahtsul Masail Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LBM PBNU), Asrori Karni.

Ia memandang ekspor benih lobster harus dihentikan karena dinilai bukan kebijakan yang tepat untuk menyejahterakan nelayan kecil.

“Ekspor hanya diberlakukan pada lobster dewasa, bukan benih lobster. Menteri KP harus memprioritaskan pengelolaan benih bening lobster (BBL) di dalam negeri, bukan mengekspor ke Vietnam dan menguntungkan para kompetitor itu,” kata Kiai Asrori Karni seperti dimuat laman nu.or.id.

Belakangan, sikap NU yang tak sepakat dengan kebijakan ekspor benur lobster itu mendapat sorotan dari Susi Pudjiastuti. Melalui akun Twitter pribadinya, pemilik maskapai Susi Air ini mengapresiasi sikap tegas NU.

"Apresiasi atas kesigapan NU dalam menjaga Plasma Nutfah untuk keberlanjutan sumber daya kelautan dan juga keberlanjutan penghidupan bagi anak-anak, cucu kita semua. Salam hormat," tegas Susi, Rabu (5/8). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA