Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum PP Muhammadiyah Ajak Masyarakat Doakan Lebanon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 05 Agustus 2020, 19:39 WIB
Ketum PP Muhammadiyah Ajak Masyarakat Doakan Lebanon
Ledakan terjadi di daerah pelabuhan Kota Beirut, Lebanon/Net
rmol news logo Kepada seluruh lapisan masyarakat diharapkan bersama-sama mendoakan khususnya warga negara Indonesia, dan warga Beirut, Lebanon akibat terdampak ledakan besar di sana.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dalam keterangannya, Rabu (5/8).

"Kepada Dubes RI yang juga Ketua PP Muhammadiyah, Pak Hajriyanto Y. Thohari bersama keluarga, seluruh staf KBRI, para mahasiswa dan pelajar, serta WNI di Beirut, Libanon semoga diberi perlindungan dan keselamatan oleh Allah SWT," ucap Haedar Nashir.

Haedar juga berharap kondisi di Lebanon saat ini segera pulih dan segera recovery atas insiden ledakan yang begitu dahsyat tersebut.

Selain itu, Haedar meminta pemerintah Indonesia untuk turut terlibat dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada negara Lebanon.

"Kepada Pemerintah RI kiranya dapat memberikan dukungan dan bantuan kemanusiaan untuk pemerintah dan rakyat Lebanon sebagaimana mestinya sebagai wujud solidaritas antarbangsa," ujarnya.

"Demikian pula kepada negara-negara Arab dan Dunia Islam untuk menggalang bantuan dan solidaritas kemanusiaan dalam semangat solidaritas dunia Arab," demikian Haedar Nashir.

Sebelumnya, ledakan terjadi di daerah pelabuhan kota, di mana terdapat gudang-gudang yang menampung bahan peledak. Sumber keamanan ketiga mengatakan, terdapat bahan kimia yang disimpan di daerah itu.

Rekaman ledakan yang beredar di publik melalui media sosial menunjukkan, asap naik dari distrik pelabuhan yang diikuti oleh ledakan besar. Hingga saat ini dikabarkan 100 orang dilaporkan tewas dan melukai hampir 4.000 orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA