Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei: Meski Tak Banyak Dikenal, OJK Belum Layak Dibubarkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 05 Agustus 2020, 20:13 WIB
Survei: Meski Tak Banyak Dikenal, OJK Belum Layak Dibubarkan
Otoritas Jasa Keuangan (OJK)/Net
rmol news logo Mayoritas masyarakat menganggap keberadaan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) masih pantas untuk dipertahankan.

Hasil survei AkuratPoll Sentra Riset and Consulting menunjukkan, ada 33 persen responden yang mengetahui keberadaan lembaga tersebut.

"Namun dari jumlah tersebut, 51 persen mengaku mengenal dan tahu tugas dan fungsi OJK, sementara 48 persen mengaku tak tahu. Jadi sebenarnya OJK harus memperkuat sosialisasinya," kata Direktur Eksekutif AkuratPoll, Adlan Nawawi dalam keterangan pers yang diterima, Rabu (5/8).

Dari survei tersebut juga menunjukkan, 68 persen responden yang mengaku tahu OJK menilai lembaga itu berkinerja baik, termasuk selama pandemik Covid-19.

"Sementara 62,4 persen responden beranggapan bahwa OJK tidak layak dibubarkan," jelasnya.

Survei tersebut dilakukan pada 15-24 Juli 2020 dengan melibatkan 1.210 responden yang tersebar di seluruh Indonesia. Sampel dipilih dengan metode multistage random sampling.

Adapun pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara tatap muka langsung menggunakan kuisioner oleh pewawancara dengan margin of error survei sebesar 2,8 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA