Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertumbuhan Ekonomi Minus 5,32 Persen, Ini Pesan AHY Agar Tak Resesi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 05 Agustus 2020, 22:21 WIB
Pertumbuhan Ekonomi Minus 5,32 Persen, Ini Pesan AHY Agar Tak Resesi
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Net
rmol news logo Jebloknya pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II atau pada bulan April sampai dengan Juni 2020 hingga minus 5,32 persen harus benar-benar disikapi oleh pemerintah.

Minusnya pertumbuhan ekonomi ini juga menjadi perhatian Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY berpandangan, pengumuman yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) ini harus disikapi, salah satunya dengan mengoptimalkan kebijakan anggaran pemulihan ekonomi yang telah digelontorkan pemerintah belum lama ini dalam menghadapi pandemik Covid-19.

"Kita berharap serapan anggaran pemulihan ekonomi, terutama untuk mendorong konsumsi masyarakat pada kuartal III bisa benar-benar ditingkatkan sehingga kita terhindar dari resesi," kata AHY di akun Twitternya, Rabu (5/8).

Berdasarkan data BPS, menurunnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia ini lantaran sejumlah komoditas mengalami kontraksi akibat pandemik Covid-19 ini.

Menurut Kepala BPS Suhariyanto, Covid-19 membawa dampak buruk dan telah menciptakan efek domino, mulai dari masalah kesehatan, sosial, hingga masalah ekonomi. Tekanan dari Covid-19 juga berimbas pada sektor korporasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA