Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Inpres 6/2020, Saleh Daulay: Ini Untuk Kepentingan Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 06 Agustus 2020, 10:09 WIB
Dukung Inpres 6/2020, Saleh Daulay: Ini Untuk Kepentingan Masyarakat
Anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay, mendukung terbitnya Inpres 6/2020/Net
rmol news logo Upaya pemerintah dalam menangani pandemik Covid-19 dengan menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6/2020 mendapat dukungan pihak legislatif.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Inpres tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum dalam penanganan Covid-19 ini dibuat untuk memperketat aturan terhadap masyarakat yang masih bandel dengan protokol kesehatan.

Salah satu dukungan datang dari anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay. Dia berharap upaya memutus mata rantai virus Covid-19 di Indonesia bisa tercapai dengan baik.

“Saya mendukung,” kata Saleh lewat keterangannya, Kamis (6/8).

Selain itu, sanksi yang terdapat di dalam Inpres ini juga diharapkan bisa menimbulkan efek jera bagi orang-orang yang sering melanggar protokol kesehatan.

“Kita harus dukung Inpres tersebut. Itu bukan untuk kepentingan pemerintah, tetapi untuk kepentingan seluruh masyarakat,” tegas politikus PAN ini.

Selama ini, lanjut Saleh, aturan dan regulasi terkait penanganan pandemik sudah banyak diterbitkan pemerintah. Hanya saja, yang kurang adalah sanksi tegas terhadap para pelanggar. Tidak heran, banyak aturan yang tidak efektif karena tidak diindahkan masyarakat.

“Orang tidak takut melakukan pelanggaran karena tidak ada sanksi tegas yang diterapkan,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA