Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nadiem Segera Keluarkan Kurikulum Darurat Covid-19 Yang Hanya Dirancang Selama 4 Bulan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 06 Agustus 2020, 13:37 WIB
Nadiem Segera Keluarkan Kurikulum Darurat Covid-19 Yang Hanya Dirancang Selama 4 Bulan
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim bicara mengenai kurikulum darurat di acara Mata Najwa/Repro
rmol news logo Kurikulum darurat akan segera dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam waktu dekat untuk menjadi modul pembelajaran peserta didik di tengah pandemik Covid-19.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim mengatakan, pada dasarnya di situasi normal membutuhkan waktu kurang lebih tiga tahun untuk mengeluarkan kurikulum baru.

Namun dalam kondisi pandemik seperti ini, Kemendikbud harus kejar tayang dengan pembahasan yang relatif singkat, yakni hanya 4 bulan.

"Tapi alhamdulillah dalam beberapa hari ke depan kami kami akan keluarkan kurikulum Covid atau darurat. Di mana semua standar pencapaian yang tadinya merepotkan guru, sekarang dibuat ramping," ujar Menter Nadiem dalam talksow Mata Najwa yang dikutip redaksi pada Kamis (6/8).

Mantan CEO Gojek itu melanjutkan, pada prinsipnya perubahan kurikulum ini untuk penyederhanaan dan berlaku di semua tingkatkan, mulai dari SD, SMP hingga SMA.

"Standar pencapaian ini dibuat ramping dengan fokus pada kompetensi inti dan dasar yang benar-benar (sebagai) pondasi," tegas Nadiem Makarim. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA