Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Puan, AHY Bicarakan Corona Hingga Titip Salam Hormat Ke Megawati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 07 Agustus 2020, 07:25 WIB
Bertemu Puan, AHY Bicarakan Corona Hingga Titip Salam Hormat Ke Megawati
Ketua Umum Partai Demokrat AHY saat bersilaturahmi dengan Ketua PDIP Puan Maharani/Net
rmol news logo Safari politik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus berlanjut. Pada Kamis (6/8), AHY menyempatkan diri bersilaturahmi ke Ketua DPR RI Puan Maharani di Gedung Nusantara III, Ruang Ketua DPR lantai 3, Kamis (6/8).

"Terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan, saya bersyukur hari ini bisa menyambung tali silaturahim dengan Ibu Puan. Pertemuan tadi berjalan dengan sangat baik, penuh dengan kekeluargaan, karena sebetulnya kami juga sering berkomunikasi sebelum masa covid ini," ujar AHY dalam keterangannya, Kamis (6/8).

AHY mengatakan, pertemuannya dengan Puan Maharani dalam kapasitas Putri Megawati Soekarnoputri itu sebagai ketua DPR RI saat ini. Sedangkan AHY selaku ketua umum Partai Demokrat.

Dalam pertemuan kali pertama itu, keduanya membahas situasi krisis masa pandemik yang harus menjadi kepedulian bersama

"Saya juga tadi menyampaikan bahwa kami Partai Demokrat terus memberikan bantuan baik pemikiran maupun tindakan melalui parlemen maupun struktur di lapangan," imbuhnya.

Tidak mudah menghadapi musuh yang tidak terlihat seperti Covid-19 ini, AHY berharap Indonesia bisa segera mengatasi pandemik Covid-19 yang hingga saat ini angkanya masih cukup tinggi.

Selain itu, keduanya turut membicarakan dampak ekonomi yang turun di kuartal kedua ini. AHY berharap  ada berbagai upaya efektif untuk bisa menumbuhkan kembali ekonomi kita.

Sementara terkait kapasitas Puan Maharani sebagai pengurus PDI Perjuangan dan mewakili Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, menerima delegasi Partai Demokrat dengan sambutan baik lantaran Megawati berhalangan.

"Karena memang kebetulan ini adalah pertemuan pertama saya dengan pimpinan PDIP, tentu saya menyampaikan salam hormat kepada Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarno Putri. Semoga beliau selalu sehat walafiat dan tadi kita juga berbicara cukup banyak kebersamaan kita, Partai demokrat dan PDIP di berbagai Pilkada," tutur AHY.

"Mudah-mudahan kerja sama dan sinergi ini bisa terus kita pelihara untuk negeri ini," imbuhnya.

Kerja sama Partai Demokrat dan PDIP dalam Pilkada 2020 adalah terbesar kedua dalam berkoalisi, baik bagi Partai Demokrat maupun PDIP, yaitu 28 pasangan. Dalam pertemuan tersebut, AHY juga mengajak Puan untuk makan durian bersama dalam kesempatan mendatang, sebab ternyata keduanya sama-sama penyuka buah durian.

Senada dengan AHY, Puan juga sepakat dengan kerja sama antar dua partai dalam Pilkada 2020.

"Saya kebetulan selain Ketua DPR, menjadi salah satu Ketua Partai PDI Perjuangan. Di 270 Pilkada ini alhamdulillah di beberapa tempat antara PDI Perjuangan dengan Partai Demokrat melakukan kerja sama untuk mendukung calon di beberapa tempat tersebut," ucap Puan Maharani.

Puan juga berharap pertemuan dengan AHY bukan pertama dan terakhir kalinya. Ia ingin silaturahim kedepannya terus berjalan membahas persoalan kebangsaan.

"Kami berharap pertemuan ini bukan yang terakhir, agar kita terus bisa bersilaturahmi untuk membicarakan bagaimana bangsa ini ke depan," demikian Puan Maharani.

Selain AHY, turut hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua Fraksi Edhie Baskoro Yudhoyono, dan Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Marwan Cik Asan.

Sementara Puan Maharani didampingi dua petinggi PDIP yakni Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto dan Sekretaris Fraksi Bambang Wuryanto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA