Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aksi Jalan Kaki Petani Dari Medan Segera Tiba Di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 07 Agustus 2020, 08:44 WIB
Aksi Jalan Kaki Petani Dari Medan Segera Tiba Di Jakarta
Para petani saat tiba di Pelabuhan Merak/Net
rmol news logo Ratusan petani dari Serikat Petani Simalingkar Bersatu (SPSB) dan Serikat Tani Mencirim Bersatu (STMB) yang melakukan aksi jalan kaki dari Medan, Sumatera Utara menuju Istana Negara kini sudah tiba di Pulau Jawa.

Akun Twitter @Clarra_Catz sempat mengunggah saat-saat para petani tiba di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten. Tampak para petani tetap semangat berjalan kaki dengan meneriakan orasi tuntutan mereka. Itu artinya sebentar lagi mereka akan tiba di Jakarta.

Tercatat para petani ini sudah menempuh perjalanan dengan berjalan kaki sekitar kurang lebih 1.739 km dalam waktu 41 hari.

Mereka mencari keadilan lantaran area lahan dan tempat tinggal yang telah mereka kelola dan tempati sejak 1951 telah digusur paksa oleh korporasi plat merah PTPN II.

Teranyar, ratusan petani dari Dusun Bekala, Desa Simalingkar A dan Desa Sei Mencirim, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ini juga sempat menemui Walikota Serang, Banten setelah bersilaturahmi di Kantor PWNU Banten, Kecamatan Penancangan, Kota Serang, Selasa malam (4/8).

Ratusan petani dari Serikat Petani Simalingkar Bersatu (SPSB) dan Serikat Tani Mencirim Bersatu (STMB) melakukan aksi jalan kaki dari Medan, Sumatera Utara menuju Istana Negara di Jakarta lebih dari satu bulan yang lalu.

Mereka sempat beristirahat di Riau sebelum melanjutkan jalan kaki ke Istana Negara Jakarta. Mereka kemudian singgah Kota Serang dan beristirahat di Gedung PWNU Banten. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA