Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KLB PARTAI GERINDRA

Prabowo Kembali Dikukuhkan Jadi Ketua Umum, Pengamat: Tidak Mengejutkan!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 07 Agustus 2020, 16:40 WIB
Prabowo Kembali Dikukuhkan Jadi Ketua Umum, Pengamat: Tidak Mengejutkan<i>!</i>
Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Kabar Prabowo Subianto akan kembali dikukuhkan menjadi ketua umum Partai Gerindra periode 2020-2025, bukan hal yang mengejutkan.

"Hal itu bukanlah mengejutkan, karena tanda-tanda Prabowo akan melanjutkan memimpin Partai Gerindra sudah terlihat," kata analis politik, Iwel Sastra kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (7/8).

Tanda-tanda itu misalnya, menjelang Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra yang akan diselenggarakan besok, tidak muncul berita mengenai bursa calon ketua umum Gerindra.

"Isu ini tidak muncul sama sekali karena sepertinya wacana regenerasi kepemimpinan partai Gerindra belum dimunculkan," ujar Iwel Sastra.

Selanjutnya, Prabowo sendiri, juga belum pernah membicarakan suksesi kepemimpinan di internal Gerindra.

"Sepertinya, masih ada keinginan Prabowo atau partai Gerindra untuk mengusung Prabowo dalam pemilihan Presiden 2024," demikian Iwel Sastra.

Partai Gerindra akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB), Sabtu (8/8). Salah satu agenda KLB adalah akan kembali mengukuhkan Prabowo Subianto menjadi ketua umum Partai Gerindra periode 2020-2025.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, pengukuhan ini merupakan hasil Rapimnas bahwa 34 DPD Partai Gerindra meminta kesediaan Prabowo Subianto untuk memimpin partai untuk 5 tahun ke depan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA