Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muncul Sebagai Opsi Di Pilkada Tangsel, Artis Ramzi Bikin Poros Baru?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 08 Agustus 2020, 04:23 WIB
Muncul Sebagai Opsi Di Pilkada Tangsel, Artis Ramzi Bikin Poros Baru<i>?</i>
Deklarasi Kemal Pasya-Ramzi untuk Pilkada Tangsel/Net
rmol news logo Di tengah konstelasi Pilkada Tangerang Selatan yang meperbincangkan pasangan Muhamad-Saraswati, Benyamin-Pilar, dan Siti Nur Azizah-Ruhamaben, muncul bacalon pasangan baru yaitu Kemal Pasya-Ramzi.

Belum diketahui partai apa yang akan digunakan oleh Ramzi untuk menjadi kendaraan politiknya. Bisa jadi Ramzi akan menggandeng PKB, PAN dan PSI untuk membuat poros baru. Pasalnya ketiga partai tersebut masih mengambang ke siapa berlabuh.

Nama Ramzi tidak asing, ia adalah artis bernama lengkap Ramzi Geys Thebe. Ramzi sendiri mendeklarasikan diri sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan, Kamis (6/8).

"Bismillahirrohmanirrohim. Dengan mengharap ridho Allah SWT, saya pada hari ini Ir H Kemal Pasya dan saya Ramzi mendeklarasikan sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan,” begitu bunyi deklarasi pasangan Kemal dan Ramzi dilansir Kantor Berita RMOLBanten.

Deklarasi itu sendiri dilaksanakan di wilayah Ciputat.

"Semoga Allah SWT membantu perjuangan kami. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” imbuhnya.

Ramzi mengakui mengukur diri dengan kapasitas yang dimilikinya. Meski bukan seorang politisi, ia kerap memantau perkembangan politik di Indonesia dan juga Tangsel.

"Jujur kita harus mengukur diri ya baik lokal maupun nasional, apakah kita bisa. Saya sempat dihubungi oleh tim Pak Kemal, kita diskusi, maka saya bersedia untuk mengikuti kompetisi ini. Saya juga mengikuti dinamika Pilkada Tangsel. 3 pasang sudah ada calonnya dan mereka senior saya, mereka orang-orang yang hebat,” ujar Ramzi.

Ramzi mengatakan, jika terpilih akan memfokuskan diri dan mengabdi ke masyarakat. Dengan kata lain, dirinya akan meninggalkan sementara dunia hiburan yang sudah membesarkan namanya.

"Kita harus pilih skala prioroitas. Ketika nanti diberikan amanah, untuk menjalankan roda pemerintah, maka saya akan mengabdi ke masyarakat, Insya Allah,” ujar Ramzi.

Ramzi pun mengaku sudah membicarakannya dengan pihak keluarga dan tleha mendapat restu untuk terjun ke dunia politik. Ia juga telah memetakan politik di Tangerang Selatan. Menurutnya, kontestasi Pilkada 2020 akan berjalan dinamis.

"Pilkadanya dinamis banget, saya berpikir, ini timing yang pas dan berani untuk maju di pemilihan dengan kondisi kayak gini,” ujar Ramzi.

Ramzi pun mengaku siap untuk berkompetisi di Pilkada Tangsel ini. Apalagi, dirinya siap dan memiliki bekal yang sudah lama dipelajarinya.

"Saya tidak pernah muncul ke permukaan dalam politik, tapi pergaulan saya di politik dalam mendapatkan ilmu. Makanya saya bismillah maju dalam Pilkada Tangsel ini. Saya suka politik,” pungkasnya.

Kemal Pasya sendiri mengaku sudah lebih dari 25 tahun ia menjadi bagian dari Tangerang Selatan di banyak organisasi kemasyarakatan. Saat ini Kemal aktif di Organisasi Granat (Gerakan Anti Narkoba).

Kemal juga pernah berkecimpung di KADIN Kota Tangerang sebagai Ketua dan REI sebagai wakil ketua. Kemal disebut Ramzi sebagai sahabat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA