Muncul Sebagai Opsi Di Pilkada Tangsel, Artis Ramzi Bikin Poros Baru?

Deklarasi Kemal Pasya-Ramzi untuk Pilkada Tangsel/Net

Di tengah konstelasi Pilkada Tangerang Selatan yang meperbincangkan pasangan Muhamad-Saraswati, Benyamin-Pilar, dan Siti Nur Azizah-Ruhamaben, muncul bacalon pasangan baru yaitu Kemal Pasya-Ramzi.

Belum diketahui partai apa yang akan digunakan oleh Ramzi untuk menjadi kendaraan politiknya. Bisa jadi Ramzi akan menggandeng PKB, PAN dan PSI untuk membuat poros baru. Pasalnya ketiga partai tersebut masih mengambang ke siapa berlabuh.

Nama Ramzi tidak asing, ia adalah artis bernama lengkap Ramzi Geys Thebe. Ramzi sendiri mendeklarasikan diri sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan, Kamis (6/8).

"Bismillahirrohmanirrohim. Dengan mengharap ridho Allah SWT, saya pada hari ini Ir H Kemal Pasya dan saya Ramzi mendeklarasikan sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan,” begitu bunyi deklarasi pasangan Kemal dan Ramzi dilansir Kantor Berita RMOLBanten.

Deklarasi itu sendiri dilaksanakan di wilayah Ciputat.

"Semoga Allah SWT membantu perjuangan kami. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” imbuhnya.

Ramzi mengakui mengukur diri dengan kapasitas yang dimilikinya. Meski bukan seorang politisi, ia kerap memantau perkembangan politik di Indonesia dan juga Tangsel.

"Jujur kita harus mengukur diri ya baik lokal maupun nasional, apakah kita bisa. Saya sempat dihubungi oleh tim Pak Kemal, kita diskusi, maka saya bersedia untuk mengikuti kompetisi ini. Saya juga mengikuti dinamika Pilkada Tangsel. 3 pasang sudah ada calonnya dan mereka senior saya, mereka orang-orang yang hebat,” ujar Ramzi.

Ramzi mengatakan, jika terpilih akan memfokuskan diri dan mengabdi ke masyarakat. Dengan kata lain, dirinya akan meninggalkan sementara dunia hiburan yang sudah membesarkan namanya.

"Kita harus pilih skala prioroitas. Ketika nanti diberikan amanah, untuk menjalankan roda pemerintah, maka saya akan mengabdi ke masyarakat, Insya Allah,” ujar Ramzi.

Ramzi pun mengaku sudah membicarakannya dengan pihak keluarga dan tleha mendapat restu untuk terjun ke dunia politik. Ia juga telah memetakan politik di Tangerang Selatan. Menurutnya, kontestasi Pilkada 2020 akan berjalan dinamis.

"Pilkadanya dinamis banget, saya berpikir, ini timing yang pas dan berani untuk maju di pemilihan dengan kondisi kayak gini,” ujar Ramzi.

Ramzi pun mengaku siap untuk berkompetisi di Pilkada Tangsel ini. Apalagi, dirinya siap dan memiliki bekal yang sudah lama dipelajarinya.

"Saya tidak pernah muncul ke permukaan dalam politik, tapi pergaulan saya di politik dalam mendapatkan ilmu. Makanya saya bismillah maju dalam Pilkada Tangsel ini. Saya suka politik,” pungkasnya.

Kemal Pasya sendiri mengaku sudah lebih dari 25 tahun ia menjadi bagian dari Tangerang Selatan di banyak organisasi kemasyarakatan. Saat ini Kemal aktif di Organisasi Granat (Gerakan Anti Narkoba).

Kemal juga pernah berkecimpung di KADIN Kota Tangerang sebagai Ketua dan REI sebagai wakil ketua. Kemal disebut Ramzi sebagai sahabat.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

BREAKING NEWS: Pasar Cepogo Boyolali Terbakar

Kamis, 17 September 2020
Video

Menguji Erick Thohir dan Jokowi, Kejanggalan Pertamina Gamblang Diurai Ahok

Jumat, 18 September 2020

Artikel Lainnya

Peringatan Muhammadiyah: Elite Jangan Manfaatkan Pandemi Covid-19 Sebagai Komoditas Politik
Politik

Peringatan Muhammadiyah: Eli..

21 September 2020 12:55
Terjangkit Covid-19, Menag Fachrul Razi Jalani Karantina Di Rumah Sakit
Politik

Terjangkit Covid-19, Menag F..

21 September 2020 12:47
Pilkada Bisa Jadi Awal Keretakan Jokowi Dengan NU Dan Muhammadiyah
Politik

Pilkada Bisa Jadi Awal Keret..

21 September 2020 12:45
Ben Bland: Kontradiksi Jokowi Bikin Investor Hingga Kelompok Akademisi Bingung
Politik

Ben Bland: Kontradiksi Jokow..

21 September 2020 12:39
Andi Arief: Ada Sinyal Hanya 31 Persen Partisipasi Pemilih, So?
Politik

Andi Arief: Ada Sinyal Hanya..

21 September 2020 12:29
Keadaan Mendesak, Muhammadiyah Desak Jokowi Terbitkan Perppu Penundaan Pilkada
Politik

Keadaan Mendesak, Muhammadiy..

21 September 2020 12:26
Muhammadiyah Minta Presiden Evaluasi Penanganan Covid-19, Bila Diperlukan Ambil Alih Dan Pimpin Langsung
Politik

Muhammadiyah Minta Presiden ..

21 September 2020 12:13
Dukung Keluarga Jokowi, Saiful Anam: Kemungkinan Untuk Mengamankan Gerindra Dan Bisnis Sandiaga
Politik

Dukung Keluarga Jokowi, Saif..

21 September 2020 12:05