Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rakyat Akan Tersadar Bila Pejabat Negara Dan Tontonan TV Terapkan Bermasker Secara Benar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 08 Agustus 2020, 05:30 WIB
Rakyat Akan Tersadar Bila Pejabat Negara Dan Tontonan TV Terapkan Bermasker Secara Benar
Ilustrasi warga menggunakan masker/net
rmol news logo Kanpanye penggunaan masker dan penerapan protokol kesehatan di tengah pandemik Covid-19 tak akan berjalan baik bila para pemangku kebijakan tidak turut serta memberi contoh yang baik kepada masyarakat luas.

“Jika ingin kampanye masker ini berhasil, para pemimpin, pejabat publik terlebih yang kerap tampil di media massa harus konsisten mengenakan masker yang baik dan benar, yaitu menutup hidung dan mulut agar publik mencontoh," kata anggota DPD RI, Fahira Idris dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/8).

Menurutnya, konsistensi pemimpin dan pejabat dalam menggunakan masker secara baik dan benar secara tidak langsung akan mengalirkan pesan bahwa saat ini Indonesia masih dalam situasi pandemik.

Tak hanya pejabat pemerintah, tayangan yang disaksikan publik setiap hari, terutama lewat layar kaca juga harus dimanfaatkan untuk mengingatkan kesadaran penggunaan masker.

Idealnya, kata Fahira, berbagai tayangan televisi, terlebih acara hiburan yang menghadirkan para publik figur diharapkan konsisten mengenakan masker atau pelindung wajah. Hal tersebut penting untuk menggerakkan kesadaran dan hati masyarakat untuk juga mengenakan masker jika beraktivitas.

“Kalau tiap hari publik menyaksikan tayangan dan melihat publik figur mengenakan masker, kemungkinan besar akan timbul kesadaran akan pentingnya mengenakan masker. Cara-cara kampanye dengan memberikan contoh ini akan lebih ekfektif dari pada metode kampanye yang menyuruh atau memerintah,” pungkas Senator Jakarta ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA