Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati Beri Sambutan, Andre Rosiade: Tidak Menutup Kemungkinan Gerindra-PDIP Berkoalisi Di 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 08 Agustus 2020, 16:38 WIB
Megawati Beri Sambutan, Andre Rosiade: Tidak Menutup Kemungkinan Gerindra-PDIP Berkoalisi Di 2024
Megawati Soekarnoputri bersama Prabowo Subianto dalam sebuah kesempatan/Net
rmol news logo Pidato Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri secara virtual saat Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra adalah dalam kapasitas sebagai Presiden ke-5 RI.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Namun, terkait riuh kontestasi Pilpres 2024, Gerindra pada prinsipnya bersifat terbuka dengan pihak manapun. Meskipun, pemilu itu masih terlampau lama.

Begitu disampaikan politisi Gerindra, Andre Rosiade kepada wartawan di lokasi KLB, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8).

"Kita tidak bisa prediksi ke depan. Yang jelas Bu Mega berpidato tadi sebagai Presiden kelima RI. Tapi memang secara politik tidak menutup kemungkinan suata saat nanti bisa saja partai Gerindra berkoalisi dengan PDI Perjuangan Pilpres 2024," ujar Andre Rosiade.

"Karena sekali lagi, Partai Gerindra partai yang terbuka," lanjut ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat itu menambahkan.

Andre juga menyatakan bahwa peluang dan kemungkinan Gerindra berkoalisi dengan partai manapun masih terbuka.

"Partai Gerindra partai yang terbuka bekerjasama dengan partai apapun dalam bingkai NKRI, dan tentu dalam rangka menjaga kesatuan RI," pungkas anggota DPR itu.

Dalam sambutannya di acara KLB Gerindra, Megawati mengucapkan terimakasih karena telah diundang oleh Partai Gerindra untuk memberikan sambutan melalui video converence pada acara lima tahunan partai berlambang burung Garuda itu.

Megawati juga mengucapkan selamat dan sukses untuk KLB Gerindra. Dia berharap KLB Gerindra bisa menguatkan konsolidasi politik nasional.  

"Saya meyakini kongres luar biasa ini akan berjalan dengan sukses, menghasilkan keputusan yang menguatkan seluruh konsolidasi politik nasional kebangsaan kita," kata Megawati. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA