Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hindari Kevakuman, Prabowo Janjikan Segera Susun Pengurus Baru DPP Gerindra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 08 Agustus 2020, 23:33 WIB
Hindari Kevakuman, Prabowo Janjikan Segera Susun Pengurus Baru DPP Gerindra
Prabowo Subianto bakal susun pengurus baru DPP Partai Gerindra sebelum batas waktu 30 hari/Istimewa
rmol news logo Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang digelar Sabtu (8/8) mengukuhkan Prabowo Subianto kembali didaulat menjadi Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra untuk periode 2020-2025. Prabowo pun bakal segera menyusun kepengurusan baru DPP Partai Gerindra lebih cepat dari tenggat yang diberikan.

Sebagaimana putusan KLB, Prabowo Subianto akan menyusun struktur kepengurusan baru dan AD/ART partai selama 30 hari ke depan. Prabowo menyatakan, dirinya kembali menunjuk Ahmad Muzani sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra untuk satu periode ke depan.

Sementara, untuk komposisi pengurus DPP Gerindra periode 2020-2025 segera diputuskan dalam waktu dekat.

"Saya diberi tugas dalam waktu 30 hari untuk menyusun kepengurusan baru, menyempurnakan AD/ART, dan mengambil langkah strategis lainnya," kata Prabowo kepada wartawan di lokasi KLB, Sabtu (8/8).

"Walau saya diberi 30 hari, tapi akan segera saya putuskan supaya tidak ada kevakuman. Dan saya putuskan sdr Ahmad Muzani kembali sebagai Sekjen mendampingi saya," imbuhnya menegaskan.

Menteri Pertahanan (Menhan) itu pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader Gerindra yang mempercayainya kembali menahkodai partai berlambang burung Garuda tersebut.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan yang telah bersedia menghadiri acara KLB secara virtual.

"Ini kehormatan juga ini sesuatu untuk menegaskan bahwa kita bagian dari koalisi yang solid. Kami sangat bertekad untuk menyukseskan pemerintahaan ini. Karena memang nggak ada pilihan lain, kita harus punya pemerintah yang berhasil, kuat, untuk menghadapi tantangan yang sangat besar sebagaimana dihadapi hampir seluruh negara di dunia," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA