Dapat Dukungan Kiai Dan Ponpes, Gus Yani-Ning Ita Makin Optimistis Menang Di Pilkada Gresik 2020

Gus Yani dan Ning Ita dapat dukungan Kiai dan Pondok Pesantren di Kabupaten Gresik/RMOLJatim

Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah (Niat) makin optimistis menang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gresik 2020.

Hal tersebut diungkapkan pasangan Niat setelah mendapat dukungan penuh dari para ulama atau kiai serta para alumni pondok pesantren (ponpes) se-Kabupaten Gresik. Dalam kegiatan Silaturrahmi dan Pemantapan Ke-NU-an/Ke-Aswaja-an di Ponpes Qomaruddin Bungah, Sabtu (8/8).

"Alhamdulillah, dukungan yang begitu besar tampak ditunjukan para kiai dan warga Nahdlatul Ulama (NU) membuat kami semakin mantab dan optimistis untuk bisa meraup suara kemenangan dalam Pilkada Gresik 2020," ujar Gus Yani, sapaan akrab Fandi Akhmad Yani.

"Jika nantinya kita memang ditakdirkan oleh Allah SWT menang, maka tentunya kemenangan itu merupakan kemenangan masyarakat Gresik. Sebab, mereka yang mempercayai kami," tambahnya, dilansir Kantor Berita RMOLJatim.

Saat ditanya berapa target suara di kalangan warga Nahdliyin (NU), pasangan Niat menargetkan meraih kemenangan dari suara sebanyak-banyaknya.

"Kita target semua suara warga NU, masuk ke Niat serta tentunya suara dari seluruh parpol pendukung. Seperti, PPP, PAN, Demokrat, Nasdem, maupun Golkar dan PDIP," ucap Gus Yani.

Dalam acara tersebut, hadir juga Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur, KH Marzuqi Mustamar, yang dalam sambutannya menitipkan pesan agar pasangan Niat jika menang dalam Pilkada Gresik 2020 dapat menjaga Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja).

"Semoga pasangan Niat ini menjadi yang terbaik bagi warga Gresik. Serta bisa berkomitmen dengan Aswaja dalam mengambil keputusan kebijakan nantinya," harap KH Marzuqi.

"NU harus memiliki peran dalam pembangunan, seperti adanya Rumah Sakit NU yang lebih memadai daripada saat ini. Apalagi Gresik belum memilikinya, padahal masyarakatnya mayoritas orang NU," imbaunya.

"Saya juga minta tolong, jika pasangan Niat menang, Sekretaris Daerah dari kader NU, Kepala Dinas Pendidikan kader NU, Kepala Dinas Kesehatan dari kader NU, Kepala Dinas Pekerjaan Umum harus dari kader NU. Bahkan, ketakmiran (kepengurusan) Masjid diatur ala Ahlusunnah wal Jamaah. Kalau tidak begini rugi, Niat harus komitmen ke-NU-an dan Aswaja," tutupnya.

Sebelum acara berakhir, sejumlah alumni Pondok Pesantren se-Kabupaten Gresik melakukan deklarasi untuk mendukung dan memenangkan pasangan Niat dalam Pilkada Gresik 2020.

Deklarasi ini disaksikan para petinggi partai politik pengusung pasangan Niat. Seperti Golkar, PDIP, Nasdem, PPP, Demokrat, dan PAN.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

BREAKING NEWS: Pasar Cepogo Boyolali Terbakar

Kamis, 17 September 2020
Video

Menguji Erick Thohir dan Jokowi, Kejanggalan Pertamina Gamblang Diurai Ahok

Jumat, 18 September 2020

Artikel Lainnya

Pengamat: Pilkada Sebaiknya Dilanjutkan, Karena Bisa Jadi Instrumen Ngerem Resesi
Politik

Pengamat: Pilkada Sebaiknya ..

23 September 2020 18:50
Lanjutkan Kepemimpinan Risma, Eri Cahyadi Fokus Tuntaskan Kemiskinan Berbasis Data
Politik

Lanjutkan Kepemimpinan Risma..

23 September 2020 18:29
Fraksi PAN Sepakat Pilkada Dilanjutkan, Tapi Dengan Empat Syarat
Politik

Fraksi PAN Sepakat Pilkada D..

23 September 2020 18:24
KAMI Serukan Masyarakat Indonesia Turunkan Bendera Setengah Tiang Pada 30 September
Politik

KAMI Serukan Masyarakat Indo..

23 September 2020 18:06
Terganjal Keabsahan Ijazah, 1 Bapaslon Gagal Jadi Peserta Pilkada Merauke 2020
Politik

Terganjal Keabsahan Ijazah, ..

23 September 2020 17:53
Kasus Covid-19 Terus Meningkat, PAN Minta Jokowi Buka Opsi Tunda Pilkada
Politik

Kasus Covid-19 Terus Meningk..

23 September 2020 17:40
Sudirman Said: Kita Gak Punya Ruang Untuk Bicara Hal Lain, Karena Jargon Politik Mewarnai Seluruh Diskursus
Politik

Sudirman Said: Kita Gak Puny..

23 September 2020 17:40
Prihatin Kebangkitan Komunis, Presidium KAMI Surati Presiden Jokowi, Layangkan Tiga Tuntutan
Politik

Prihatin Kebangkitan Komunis..

23 September 2020 17:39