Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Jokowi: Pandemik Covid-19 Momentum Indonesia Bangkitkan Kekuatan Sendiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 09 Agustus 2020, 06:49 WIB
Presiden Jokowi: Pandemik Covid-19 Momentum Indonesia Bangkitkan Kekuatan Sendiri
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Pandemik Covid-19 merupakan momentum untuk Indonesia melakukan transformasi dengan meninggalkan cara-cara lama, membangkitkan kekuatan sendiri, serta melakukan lompatan-lompatan kemajuan.

Begitu tegas Presiden Joko Widodo melalui tayangan virtual yang ditampilkan dalam Kongres Partai Gerindra pada Sabtu (8/8), seperti dikutip dari laman Setkab.

Jokowi menegaskan bahwa pandemik telah memberi banyak pelajaran berharga bagi Indonesia. Pelajaran terhadap segala kekurangan yang ada, maka harus perbaiki. Pelajaran terhadap segala sesuatu yang masih berjalan lamban, maka harus dipercepat.

Momentum transformasi Indonesia, kata Jokowi, bisa dilakukan dengan baik. Ini lantaran bangsa Indonesia memiliki kemampuan dan modal dasar yang kuat untuk berdiri di atas kaki sendiri dan mengatasi persoalan tersebut secara bersama-sama.

Modal dasar itu seperti jumlah penduduk yang sangat besar serta penduduk dengan usia produktif yang juga besar. Semua itu harus dimanfaatkan dengan baik.

"Saatnya kita melihat apa saja yang menjadi kekuatan negara kita untuk melakukan lompatan-lompatan kemajuan itu," kata Presiden.

Namun, di saat yang sama, Kepala Negara mengatakan bahwa Indonesia juga harus memahami bahwa kemampuan kita untuk bertahan dan keluar dari persoalan kesehatan serta ekonomi amat bergantung pada perjuangan yang kita lakukan sendiri.

"Kita harus mampu mengatasi persoalan kita sendiri, dengan cara dan kemampuan kita sendiri untuk mencapai kepentingan nasional dan mewujudkan tujuan besar bangsa kita. Semangat inilah yang harus kita terus gelorakan saat kita menghadapi situasi yang sangat sulit ini," demikian Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA