Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Paskibraka 2020 Berlatih Di Bawah Protokol Kesehatan Ketat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 09 Agustus 2020, 13:59 WIB
Paskibraka 2020 Berlatih Di Bawah Protokol Kesehatan Ketat
Latihan Paskibraka/Setneg
rmol news logo Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2020 tetap rutin menggelar latihan jelang Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia. Meskipun latihan di tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena ada pandemik Covid-19.

Latihan yang terpusat di Cibubur, Jakarta Timur sejak 6 Agustus itu digelar dengan disiplin tinggi terhadap protokol kesehatan untuk keselamatan dan kenyamanan bersama. Selain itu, jumlah anggota Paskibraka di tahun ini juga dibatasi.

Salah satu anggota Paskibraka, Indrian Puspita Rahmadhani mengurai, jika di tahun lalu dirinya diharuskan bangun jam lima pagi untuk melakukan pemanasan atau perenggangan bersama anggota lain, maka di tahun ini aktivitas itu dilakukan masing-masing.

“Kali ini peregangan sendiri-sendiri, terus jaga jarak dua meter,” ujar perempuan asal SMAN 1 Bireuen, Aceh itu seperti dikutip dari laman Setneg, Minggu (9/8).

Indri juga mengurai bahwa jumlah anggota Paskibraka tahun ini dibatasi menjadi delapan orang, dari yang tahun sebelumnya berjumlah 68 orang.

Hal senada juga disampaikan Sylvia Kartika Putri yang merupakan perwakilan asal SMA Swasta Kartika I-4, Pematang Siantar, Sumatera Utara. Menurutnya, latihan kali ini memang terasa berbeda dari yang biasanya ramai menjadi hanya delapan orang saja.

Terlebih, dia dan rekan-rekan harus berdisiplin menjalankan protokol kesehatan saat latihan digelar

"Latihan dimulai dari jam tujuh pagi. Harus tetap gunakan masker, face shield, sarung tangan, dan tetap jaga jarak," ucapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA